Kronologi Ibu Buang Bayi Berusia 21 Hari ke Dalam Sumur di Bumiayu Brebes

Kronologi Ibu Buang Bayi Berusia 21 Hari ke Dalam Sumur di Bumiayu Brebes

Kronologi Ibu Buang Bayi Berusia 21 Hari ke Dalam Sumur di Bumiayu Brebes.-kolase-radar tegal

"Setelah diamati, ternyata itu yang sedang kita cari. Semula terlihat bagian kaki yang mengambang di air dalam sumur," jelas Kepala Desa Penggarutan Rosyi Ibnu Hidayat, yang turut serta melakukan pencarian bersama warga setelah mendapat laporan sebagaimana dilansir Koran Radar Tegal. 

Menurut Rosi, selain ruangan rumah, lemari hingga mesin cuci pun diperiksa oleh warga dalam pencarian bayi laki-laki tersebut.

"Karena baru ada kejadian seperti ini, sehingga banyak warga yang membantu meskipun masih dini hari," katanya.

BACA JUGA:Kepergok Petugas Patroli, 2 Pencuri Hewan Ternak di Brebes Buang 4 Ekor Kambing Lalu Kabur

Temuan tersebut, lantas dilaporkan ke petugas di Mapolsek Bumiayu. Dibantu warga, petugas lalu mengevaluasi jasad bayi yang sudah tidak lagi bernyawa tersebut ke ruang jenazah RSUD Bumiayu.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq SIK melalui Kapolsek Bumiayu IPTU Kasam membenarkan adanya bayi yang ditemukan didalam sumur setelah sebelumnya hilang dari tempat tidurnya. 

Selain mengamankan tempat kejadian perkara (TKP), pihaknya juga memintai keterangan sejumlah pihak, termasuk orang tua bayi dan neneknya yang tinggal satu rumah.

"Kita juga lakukan koordinasi dengan Tim Resmob polres Brebes, dan unit Reskrim Polsek Bumiayu untuk penyelidikannya," terang Kasam.

Sementara itu, hasi pemeriksaan oleh Tim Resmob Polres Brebes dan Unit Reskrim Polsek Bumiayu, mengarah pada ibu korban inisial SS. 

BACA JUGA:Terjerat Pinjol, Penjual Ayam Potong di Brebes Nekat Curi Motor di Keramaian

Diduga, ibu korban sebagai pelaku yang membuang bayi malang tersebut. Polisi pun kemudian mengamankan SS.

Selanjutnya, Tim Resmob Satreskrim Polres Brebes, pimpinan Aiptu Titok Ambar Pramono, membawa terduga pelaku dari rumahnya ke Mapolres Brebes, Kamis, 3 Agustus 2023 sore, untuk dimintai keterangan penyidik UPPA Satreskrim Polres Brebes.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui KBO Satreskrim Iptu Puji Haryati, membenarkan terkait adanya penemuan bayi di dalam sumur.

"Memang benar, saat ini kami mengamankan seorang terduga pelaku, untuk dimintai keterangan pihak penyidik," katanya singkat. *

Sumber: