Rekomendasi 6 Wisata Alam Bumiayu, Indah dan Menyegarkan Mata

Rekomendasi 6 Wisata Alam Bumiayu, Indah dan Menyegarkan Mata

Ranto Canyon Salem--

RADAR TEGAL - Bumi Ayu berada di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah ini terlihat tidak pernah sepi pengunjung ketika hari liburan tiba. Berikut rekomendasi 6 wisata alam di Bumiayu.

Deretan 6 wisata alam menarik Bumiayu berikut ini bernuansa alam yang indah dan menyegarkan mata, cocok untuk Anda yang menyukai alam. Berikut rekomendasinya.

BACA JUGA: Pesona 7 Wisata Alam di Tegal, Wajib Dikunjungi saat Ke Kota Tegal

Rekomendasi 6 Wisata Alam Bumiayu

1.      Agro Tourism Kaligua

Kaligua menjadi salah satu tempat wisata terbaik yang menyajikan pemandangan hamparan luas kebun teh yang menyegarkan mata.

Diketahui, kebun teh ini milik PT Perkebunaan Nusantara IX yang didalamnya terdapat puncak sakun yang akan memanjakan bagi siapa saja yang berkunjung ke tempat tersebut.

Lokasi Kaligua ini sudah tersedia di  google maps, apabila Anda berminat mengunjungi tempat wisata yang satu ini bisa menggunakan google maps, ya.

BACA JUGA: Menakjubkan! 7 Tempat Wisata Alam yang Tersembunyi di Kecamatan Randudongkal, Pemalang

2.      Ranto Canyon Salem

Wisata ini mendapatkan predikat sebagai serpihan surga di ujung Barat, Jawa Tengah yang tidak boleh Anda lewatkan ketika sedang berada di daerah Bumiayu.

Wisata ini memiliki keindahan alam asri, terdapat juga spot wisata air yang dapat menantang adrenalin Anda.

Bagi Anda yang ingin melakukan bodu rafting, perjalanannya dimulai dari Leuwibututu dan berakhir di Panyuruan dengan menelusuri trek sekitar 670 meter.

Jadi,para pengunjung dpaat melakukan rafting atau hanya sekadar berfoto di antara dua tebing yang sangat indah ditambah dengan megahnya pemandangan air terjun.

Bagi Anda yang penikmat suasana ketenangan, ingin melatih adrenalin, menyukai hal baru, atau hanya ingin bermain air.

Wisata yang satu ini cocok untuk menjadi pilihan wajib Anda ketika sedang berada di Bumiayu.

Adapun lokasi wisata ini yakni berada di Gunungtajem, Winduasri, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah 52275.

3.      Dermaga Taman Mangrove Pandansari, Kaliwlingi

Wisata alam di Bumiayu selanjutnya yakni wisata adukasi mengenai hutan bakau sebagai salah satu alternatif untuk mengurangi dampak abrasi oleh air laut yakni Taman mangrove Pandansari.

Selain melihat pemandangan hutan bakau yang sangat Indah, terdapat juga wahanan bermain yang dapat Anda coba.

Misalnya saja banana boat dan perahu bebek.

Wisata ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan menarik, jadi tidak heran apabila banyak sekali pengunjung di tempat ini.

Adapun lokasi wisata ini yakni berada di Pandansari, Kaliwlingi, Brebes, Brebes Regency, Central Jva 52212.

4.      Waduk Malahayu

Waduk Malahayu berjarak sekitar 6 kilometer dari pusat kecamatan Banjarharjo dengan luas sekitar 944 hektar dan  dibangun pada masa kolonial Pemerintahan Belanda tahun 1930-an.

Diketahui, waduk ini awalnya dibangun untuk sarana irigasi dan pengontrol banjir.

Namun, karena mempunyai keindahan alam dan pesona yang indah. Kini waduk tersebut dikembangkan sebagai lokasi wisata atau rekreasi.

5.      Bukit Panenjoan Salem

Bukit ini merupakan salah satu wisata perbukitan yang menyuguhkan pemandangan alam asri dipadu dengan ladscape pegunungan.

Segarnya udara serta indahanya pemandangan menjadi daya tarik sendiri bagi siapa saja yang datang ke Bukit Panenjoan Salem.

Selain itu, tersedia juga spot foto yang menarik. Namun, bagi Anda yang menyukai suasana senja, bukit ini cocok Anda kunjungi ketika sore hari, ya.

6.      The Teras Padi

The Teras Padi menjadi wisata Bumiayu yang sangat instagramable dengan menyuguhkan pemandangan indah yang dilengkapi dengan resto, taman, dan juga cafe menjadikan wisata yang satu ini tidak pernah sepi pengunjung.

Adapun lokasi The Teras Padi ini yakni berada di Sawah, Ladang, Kretek, Kec. Paguyungan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Demikian ulasan mengenai rekomendasi 6 wisata alam Bumiayu. Semoga bermanfaat.***

Sumber: