Konon Jabatan Lengser, Inilah 5 Misteri Kota Kediri Pantangan bagi Presiden

Konon Jabatan Lengser, Inilah 5 Misteri Kota Kediri Pantangan bagi Presiden

--kompas.com

Anehnya, ada juga kabar yang beredar bahwa dulunya siluman buaya putih itu berhubungan baik dengan warga Kecamatan Kras hingga 1970-an. Dulunya, Badug Seketi selalu membantu hajatan masyarakat setempat. 

3. Misteri ramalan Jayabaya

Mitos mengenai terbelahnya bumi Jawa yang telah terjadi saat ini ternyata dulunya sudah pernah diramalkan oleh Raja Jayabaya. Ramalan dalam tradisi Jawa tersebut dikenal dengan sebutan Jangka Jayabaya

Ramalan yang ditulis oleh raja terbesar dari Kerajaan Kediri tersebut berjumlah 216 dan beberapa di antaranya sudah ada yang terbukti saat ini. 

BACA JUGA:Mengungkap 5 Mitos dan Misteri Kota Kediri, Presiden Jangan ke Sini!

4. Misteri piramida terpendam

Penampakan Gunung Klotok yang mirip dengan piramida ini memunculkan dugaan dari tim katastropik tentang adanya peninggalan candi di sana. Meskipun begitu, hingga kini belum ditemui titik kebenarannya. 

5. Larangan menikah dengan Lamongan

Pantangan orang Kediri menikahi orang Lamongan ini konon dikaitkan dengan cerita kegagalan pernikahan antara dua putri kembar Adipati Kediri dengan putra kembar Bupati Lamongan. Pernikahan tersebut berakhir dengan peperangan di antara kedua belah pihak. 

Nahas, Bupati Lamongan terbunuh dalam perang tersebut. Konon, sebelum ajal menjemput, ia berwasiat sekaligus mengutuk anak hingga cucunya kelak tidak boleh menikah dengan warga Kediri.

Demikian, informasi mengenai fakta menarik terkait Kota Kediri yang kerap disangkutpautkan akan lengsernya para Presiden Indonesia terdahulu. Semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin tahu tentang daerah-daerah unik di Indonesia.***

Sumber: youtube larasati channel