Wisata Pantai Batu Karas, Pesona Alam yang Berbalut Mitos di Pangandaran Wajib Anda Kunjungi

Wisata Pantai Batu Karas, Pesona Alam yang Berbalut Mitos di Pangandaran Wajib Anda Kunjungi

Ilustrasi wisata Pantai Batu Karas pesona alam berbalut mitos di Pangandaran.-(Foto: Tangkapan Layar/Instagram/pantaibatukarasbeach).-

Nama Batukaras menurut informasi dari salah satu penduduk desa mengatakan bahwa nama Batukaras berasal dari batu dan karas yang memiliki makna batu yang keras. Batu tersebut berada di pesisir pantai dan dapat ditemui hingga sekarang.

 

Pesona Pantai Batu Karas Pangandaran sangat indah. Ombaknya tidak besar, dan area pasir pantainya sangat luas, cocok banget untuk menikmati kebersamaan bersama keluarga.

 

Di sisi kanannya terdapat sebuah area batu karang yang ditumbuhi oleh pepohonan. Sehingga area tersebut seakan-akan menjadi pemecah ombak yang datang.Selain menyajikan keindahan alam pantai, Pantai Batu Karas juga dilengkapi dengan beragam wahana wisata yang akan menambah keseruan anda bersama keluarga. 

 

Adapun beberapa wahana yang ada di Pantai Batu Karas adalah sebagai berikut:

 

  • Banana boat
  • Surfing
  • Sewa ban, atau pelampung
  • Sewa perahu

 

Wahana yang paling banyak diminati oleh para wisatawan adalah penyewaan alat surfing.  Ombaknya tidak besar, dan sangat digemari oleh mereka yang ingin belajar tentang surfing.***

Sumber: