Tanjakan Terangker! Hutan Sigar Bencah Semarang Terdapat Kampung Goib Misterius

Tanjakan Terangker! Hutan Sigar Bencah Semarang Terdapat Kampung Goib Misterius

Ilustrasi: Dinamakan sigar bencah karena jalan ini berupa sigaran (potongan) bukit yang dipecah sehingga terbentuk jalan. -twitter.com/MuhammadAnggitH-

SEMARANG, RADAR TEGAL - Tanjakan Sigar Bencah di Kota Semarang, Jawa Tengah, terkenal sebagai salah satu tanjakan berbahaya. Banyak kecelakaan yang terjadi di jalur ini, menyebabkan banyak korban jiwa.

Oleh karena itu, masyarakat sekitar merasa angker dengan tempat ini. Bahkan, seringkali terjadi kejadian pengendara motor yang tiba-tiba terjatuh, menambah nuansa misteri di tanjakan Sigar Bencah Semarang.

Berikut radartegal.disway.id kutip dari akun Twitter @kisahtanahjawa, tanjakan Sigar Bencah berada di tengah perbukitan. Jalanan di sana curam dengan kemiringan hingga 30 derajat dan dihiasi pepohonan jati di kedua sisinya.

Kondisi jalanan Sigar Bencah memang rawan karena berkelok-kelok dan curam. Namun, masyarakat setempat percaya bahwa dulu tempat ini sering digunakan untuk membuang mayat korban pembunuhan.

BACA JUGA:Kisah Mistis Kereta Hantu di Stasiun Poncol Semarang

Misteri tanjakan Sigar Bencan Semarang

Selain itu, jalur angker ini juga diyakini memiliki beberapa makhluk astral dan desa gaib. Salah satu entitas astral yang sering muncul adalah sosok perempuan berpakaian hitam.

Sosok menyeramkan ini sering terlihat di pinggir jalan. Ia sering menampakkan diri kepada para pengguna jalan sambil membawa payung hitam yang serupa.

Tidak hanya itu, cerita mistis tentang desa gaib di tanjakan angker ini juga sangat populer diperbincangkan. Desa gaib ini diyakini berada di sekitar tanjakan Sigar Bencah.

Dalam dimensi astral, desa gaib tersebut disebut mirip dengan desa di Jawa pada masa lalu, seperti yang ditulis oleh akun @kisahtanahjawa.

Kisah misteri melingkupi tanjakan di Sigar Bencah yang sering menyebabkan kecelakaan fatal dan menelan korban jiwa.

BACA JUGA:Masih Ingat Kisah Mistis Mobil Ambulance Berhantu dari Bandung? Sekarang Begini Keadaan Mobilnya

Sosok Mbah Jalak penunggu hutan Sigar Bencan

Konon, tanjakan itu dianggap angker karena dijaga oleh sosok bernama Mbah Jalak. Mbah Jalak adalah penunggu hutan Sigar Bencah. Hingga saat ini, makamnya sering dikunjungi oleh warga yang berziarah.

Bahkan, banyak yang datang mencari berkah di tempat ini. Meskipun begitu, tidak ada yang tahu pasti bagaimana penampilan Mbah Jalak yang konon menjadi penunggu kawasan ini.

Makam Mbah Jalak sering dikunjungi oleh para peziarah yang memiliki hajat atau keinginan, seperti pemburu nomor toto gelap (togel). Mbah Jalak digambarkan memiliki tubuh tinggi besar dan bisa berubah menjadi ular.

Sosok makhluk astral ini juga seringkali memberikan peringatan kepada pengendara yang lewat jika ada bahaya yang akan terjadi.

BACA JUGA:Misteri Permainan Tradisional Jailangkung, Ternyata Permainan Ini Asalnya Bukan dari Tanah Jawa

Dengan kejadian tersebut saya harapkan kita harus tetap teguh keimanannya, terhadap seringnya terjadi kecelakan di area tersebut, bahwa semua kejadian tersebut adalah kekuasaan Allah SWT.

Demikian informasi tentang misteri tanjakan Sigar Bencan Semarang. Temukan banyak informasi mistis lainnya, hanya di radartegal.disway.id. Semoga bermanfaat.(*)

Sumber: