Inilah 3 Cara Menghindarkan Diri dari Ilmu Sihir Sesuai Dengan Syariat Islam

Inilah 3 Cara Menghindarkan Diri dari Ilmu Sihir Sesuai Dengan Syariat Islam

3 Cara Mengindarkan Diri Dari Ilmu Sihir Sesuai dengan Syariat Islam--

RADAR TEGAL - Berikut 3 cara menghindarkan diri dari ilmu sihir sesuai dengan syariat Islam, simak selengkapnya dibawah ini.

Baginda Rasulullah SAW melakukan berbagai cara untung menghindarkan dirinya dari segala gangguan sihir. Diungkapkan bahwa sihir umumnya bertujuan hanya untuk mencelakai sesorang dengan bantuan jin atau setan.

Melansir dari detikHikmah pada zaman dahulu, Nabi Muhammad SAW pernah mendapat sihir yang dikirim oleh seorang Yahudi bernama Labid bin A'sam. Dia adalah orang yang ingin mencelakai Rasulullah karena rasa dengki yang dimilikinya.

Melakukan sihir ialah haram, hal ini karena perbuatan sihir mengandung kemusyrikan, serta adanya campur tangan setan yang melanggar unsur akidah. Tingkat keharaman sihir juga teramat besar karena termasuk salah satu dosa yang besar.

BACA JUGA:Inilah Alasan Mengapa Rasulullah Melarang Umatnya Datang ke Mada'in Saleh: Tempat Terkutukknya Kaum Tsamutz

Nah untuk kamu yang ingin terhindar dari Ilmu Sihir terutama ilmu sihir yang dapat mencelakai diri kamu, ada baiknya membaca 3 cara menghindarkan diri dari ilmu sihir yang akan dijelaskan lebih rinci dibawah ini.

3 Cara Menghindarkan Diri dari Ilmu Sihir Sesuai Syariat Islam

1. Meningkatkan ibadah kepada Allah SWT

Dalam buku berjudul Anda Bertanya Islam Menjawab karya dari Muhamad Mutawalli Sha'rawi beliau menuliskan baha, cara pertama yang dapat dilakukan untuk menghindarkan diri dari gangguan ilmu sihir ialah dengan beribadah kepada Allah SWT. Kerjakan ibadah semata-mata ikhlas dengan mengharapkan ridho Allah SWT.

2. Memperbanyak MembacaAl-Qur'an

Karena ilmu sihir erat kaitannya dengan setan, maka dianjurnkan untuk membaca Al-Qur'an sebaga penangkal setan dan mengusirnya.

Adapun surat dari Al-Qur'an yang terbilang ampuh untuk membentengi diri dari segala hangguan ilmu sihir yakni surat Al-Baqarah. Membaca surat Al-Baqarah setiap harinya dapat melindungi diri dari ilmu sihir yang mengganggu.

Selain Surat Al-Baqarah, ada juga beberapa riwayat yang mengatakan bahwa, surat Al Mu'awwidzatain (Surat al Falaq dan surat An Nas) serta surat Al ikhlas, ketiganya juga merupakan surat-surat yang dibaca Baginda Nabi Muhammad SAW saat meminta perlindungan dari Allah SWT dari sihir yang dikirim orang Yahudi kala itu.

3. Membaca Doa Khusus

Sumber: detik.com