Kengerian dari Suanggi, Hantu Dari Tanah Papua Berwujud Ilmu Hitam yang Mengerikan

Kengerian dari Suanggi, Hantu Dari Tanah Papua Berwujud Ilmu Hitam yang Mengerikan

Suanggi-Sumber (Flores Editorial)-

RADAR TEGAL - Mengenal kengerian dari Suanggi, hantu dari tanah Papua yang berwujud ilmu hitam mengerikan. 

Papua merupakan provinsi di Indonesia yang kaya akan sumber daya logam tembaga, emas, dan perak. Tak heran provinsi ini dijuluki Bumi Cendrawasih.

Selain kaya dengan sumber daya alam yang melimpah, nampaknya Papua tak luput dari kisah mistis dan seram.

Contoh kisah mistis dan seram dari tanah papua ialah kengerian dari Suanggi hantu asal tanah papua yang penuh dengan kisah mistis dan seram.

BACA JUGA:Mengenal Mitos dan Kengerian Kali Pemali Brebes, Dikisahkan Ada Kerajaan Gaib yang Mendiami Sungai Ini

Suanggi dianggap oleh masyarakat Papua sebagai perwujudan ilmu hitam yang dikirim oelh sesorang dengan tujuan tidak baik. Jika dipahami ilmu hitam yang dimaksud hampir mirip degan media santet yang populer di tanah Jawa.

Tetapi menurut kabar yang beredar Suanggi memiliki kemampuan merubah wujudnya menjadi sosok hantu perempuan dengan paras wajah mengerikan. 

Adapun kengerian lain dari Suannggi yang dipercaya mampu membunuh manusia. Ilmu hitam ini memiliki kebiasaan menghabisi targetnya dalam jarak dekat, sehingga setelah targetnya meninggal Suanggi akan langsung memakai tubuh korban secara langsung melalui ilmu ghoib.

Suanggi juga memiliki kemampuan lain yakni dapat melacak keberadaan orang-orang yang sedang membicarakannya sehingga sosok ilmu hitam ini akan langsung datang dihadapan orang yang membicarakannya.

BACA JUGA:Kental Dengan Kisah Mistis dan Kemisteriusannya, Sebenarnya Ada Apa Dengan Waduk Malahayu Brebes?

Konon menurut beberapa masyarakat Papua yang telah menyaksikan sosok ini, ia berwujud seperti bola api yang dapat melayang-layang di sekeliling atas atap rumah.

Menariknya sosok ilmu hitam Suanggi gemar memangsa orang-orang suku Papua asli, tidak suka memangsa orang yang diluar suku Papua karena dianggap tidak memiliki rasa daging yang enak seperti orang dari suku Papua.

Itulah dia sedikit pembahasan mengenai kengerian dari hantu Suanggi yang masih dipercaya oleh masyarkat Papua hingga sekarang. Mitosnya mereka akan datang jika ada orang yang membicarakan sosok ilmu hitam ini.

Demikian informasi mengenai Suanggi hantu dari tanah Papua, semoga informasi yang diberikan dapat menghibur anda.***

Sumber: urbanasia.com