Kocak! 10 Kuliner Khas Indonesia Ini Memiliki Nama yang Unik, Mulai dari Nasi Kentut sampai Kue Peler Bedebu

Kocak! 10 Kuliner Khas Indonesia Ini Memiliki Nama yang Unik, Mulai dari Nasi Kentut sampai Kue Peler Bedebu

Ilustrasi: Jangan berfikiran jorok yaa lur!! --

RADAR TEGAL - Indonesia kita kenal karena kelezatan kuliner khasnya yang mencakup berbagai daerah dari Sabang sampai Merauke. Namun, di balik kelezatannya, ada beberapa kuliner unik yang memiliki nama yang kelewat aneh.

Dalam artikel ini, radartegal.disway.id akan merangkum dari berbagai sumber sepuluh nama kuliner khas Indonesia yang bisa membuatmu tertawa dan terkejut. Yuk, simak artikel berikut ini!

1. Kue Peler Bedebu

Sensasi manis mirip Klepon. Kue Peler Bedebu, sebuah kuliner khas dari Kepulauan Seribu, unik karena karena namanya dan meiliki teksturnya yang lembut.

Terbuat dari sagu yang ditumbuk dan diisi gula merah seperti klepon, nama kuliner ini awalnya bermula dari candaan karena keunikan bentuknya.

2. Kue Tete

Rasanya yang gurih dan manis, Kue Tete adalah jajanan tradisional khas Jakarta yang bentuknya menyerupai payudara.

Meskipun bentuknya unik, rasanya tak kalah lezat. Terbuat dari tepung beras, garam, baking powder, dan santan, kue ini menjadi favorit di kalangan pecinta kue tradisional.

BACA JUGA:Nikmatnya Yukgaejang, Intip Resep dan Cara Membuat yang Menggugah Selera

3. Memek

Jangan terkecoh dengan namanya! Memek adalah kuliner khas Aceh yang mirip bubur. Meskipun namanya terdengar jorok, sebenarnya, istilah "memek" berasal dari bahasa Devayan yang berarti menghasilkan suara gemeretak saat kita makan.

4. Sate Kere

Sate Kere berasal dari Solo dan terbuat dari tempe dan ampas tahu. Nama "kere" muncul karena sate ini diciptakan untuk memenuhi selera kalangan menengah ke bawah yang sulit membeli sate yang mahal.

5. Peler Kambing atau Pempek Pisang

Pempek Pisang atau yang lebih kita kenal dengan sebutan "Peler Kambing" adalah kuliner khas Palembang dengan bentuk yang unik.

Namun, tak ada keterangan pasti tentang asal-usul nama "Peler Kambing" ini, hanya kabar bahwa ada orang dari luar Palembang yang memberi sebutan unik ini.

BACA JUGA:Selain Bikin Subur, Ini Manfaat Tauge Bagi Kesehatan Tubuh Pria

6. Mi Lendir

Mi Lendir adalah mi biasa yang kuahnya berwarna kecokelatan kental menyerupai lendir. Kuliner ini bisa kamu temukan di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, dan tentu saja, rasanya yang khas dan enak kalian wajib coba.

7. Nasi Kentut

Nasi Kentut adalah kuliner khas Medan yang memiliki aroma menyengat seperti kentut. Ternyata, bahan utamanya menggunakan daun sembukan yang memiliki aroma khas tersebut.

8. Kerupuk Melarat

Mengenal cara penggorengan yang khas. Kerupuk Melarat, yang disajikan dengan sambal asam, memiliki nama unik karena cara penggorengannya menggunakan pasir, mengingat minyak yang dulu tergolong sangat mahal.

BACA JUGA:Kenapa Jajanan Tradisional Ini Bernama Klepon?

9. Ketupat Jembut

Ketupat Jembut muncul saat Syawalan di Semarang, Jawa Tengah. Kuliner ini terdiri dari ketupat dengan isian taoge yang membentuk bentuk yang unik menyerupai alat kelamin perempuan.

10. Kue Kontol Kejepit

Jangan tertipu dengan namanya! Kue Kontol Kejepit adalah kuliner khas Bantul, Yogyakarta, yang terbuat dari tepung beras dan gula jawa. Bentuknya menyerupai skrotum laki-laki yang terjepit, tapi rasanya tentu saja sangat manis dan lezat.

Kesimpulan:

Terdapat banyak kuliner khas Indonesia yang tidak hanya lezat tapi juga memiliki nama-nama yang kelewat aneh dan unik.

Demikian informasi tentang sepuluh makan  khas Indonesia yang memiliki nama yang unik dan agak jorok, tetapi dengan nama kuliner yang aneh ini yang akhirnya orang-orang penasaran dengan bentuk dan rasanya.

BACA JUGA:Kenapa Makanan Ini Bernama Lengko? Kuliner Khas Cirebon yang Kaya akan Protein namun Rendah Kalori

Jangan ragu untuk mencoba kuliner khas dari daerahmu sendiri dan ceritakan pengalamanmu di kolom komentar!

Temukan banyak informasi unik lainnya, hanya di radartegal.disway.id, semoga terhibur, hehe.(*)

Sumber: