Walikota Tegal Janjikan Bonus Besar Bagi Atlet Peraih Juara di Porprov

Walikota Tegal Janjikan Bonus Besar Bagi Atlet Peraih Juara di Porprov

Pelepasan atlet dari Kota Tegal yang akan berlaga di Porprov Jateng--

RADAR TEGAL - Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono melepas sejumlah atlet yang akan berlaga di ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI di Pati Raya. Pelepasan berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Wisanggeni, Senin 31 Juli 2023 siang.

Dalam pesannya, Dedy Yon berjanji akan memberikan bonus kepada para atlet yang mampu menjadi juara. Sementara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menargetkan para atlet akan membawa tim masuk ke dalam 15 besar.

Saat memberikan sambutan, Dedy Yon Supriyono mengatalan para atlet yang bertanding harus menjadi pelopor, memberikan yang terbaik dan tanamkan jiwa pemenang. Sebab, atlet yang akan bertanding membawa nama baik pribadi, keluarga dan nama baik Kota Tegal.

“Sebelum bertanding agar selalu meminta doa ke orang tua, istirahat yang cukup, fokus dan konsentrasi pada pertandingan. Kita harus optimis, jangan pesimis dan kita harus bisa lebih baik dari tahun sebelumnya. Perlu ada kerja sama tim, baik atlet, pelatih maupun pendamping,"kata Dedy Yon.

Dedy Yon juga berjanji Pemkot Tegal, telah menyiapkan bonus besar. Tentunya, bagi para atlet yang meraih juara di Porprov Jateng XVI tahun 2023.

Ketua KONI Kota Tegal Supardi mengatakan pihaknya menargetkan masuk 15 besar pada ajang tersebut. Sebab, sejak 2018, Kota Tegal berada di posisi 24.

“Untuk itu, saat ini kita menargetkan masuk 15 besar, dengan mengirimkan 112 atlet. Cukup rasional dengan jumlah atlet yang kira kirimkan,”jelasnya.

Selain Atlet, kata Supardi, para atlet tersebut akan mengikuti 26 cabang olahraga (Cabor) dari total 57 cabor yang dipertandingkan. Selain mereka, KONI juga memberangkatkan 39 pelatih dan asisten pelatih.

Menurut Supardi, pihaknya berharap besar para atlet dapat meraih medali emas, utamanya pada cabang olah raga unggulan. Antara lain soft tenis, tenis lapangan, tarung drajat, pencak silat dan aero modelling. ***

Sumber: