Nggak Cuma Warteg, Ini Loh 5 Rekomendasi Kuliner Tegal yang Wajib Kamu Tahu!

Nggak Cuma Warteg, Ini Loh 5 Rekomendasi Kuliner Tegal yang Wajib Kamu Tahu!

Kupat blengong, salah satu rekomendasi kuliner tegal yang wajib dicoba--https://youtu.be/DjTfG6U-K3Y

RADAR TEGAL, Tegal dikenal sebagai daerah asal mulanya warteg. Cita rasa Tegal sudah diakui masyarakat luas, terlihat dari banyaknya warteg di berbagai daerah di Indonesia. Bicara soal kuliner, inilah 5 rekomendasi kuliner Tegal yang wajib dicoba.

Tegal punya banyak kuliner khas yang mungkin jarang ditemukan di daerah lain. Tentunya, cita rasa khas Tegal sudah terwakili oleh warteg. Tetapi, ada rekomendasi kuliner Tegal yang tidak boleh terlewat.

Nah, jika suatu saat Anda berjalan-jalan dan mampir ke Tegal, Anda harus mencoba beberapa menu makanan ini yang tidak ada di warteg. Apa sajakah rekomendasi kuliner Tegal ini?

Melansir dari Youtube Semargondes, inilah 5 rekomendasi kuliner Tegal wajib bagi kamu yang sedang di Tegal.

BACA JUGA:Nostalgia Kulineran, 3 Jajanan Tempo Doeloe yang Masih Eksis di Tegal

1. Sauto Sedap Malam Pak Daan Jenggot

Warung sauto ini terletak di Jl. Raya Talang nomor 320 Wirantakan Talang, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal. Makanan ini asalanya dari Pemalang, tapi malah terkenal di kota Tegal karena rasanya yang enak.

Sauto Sedap Sedap Malam Pak Daan Jenggot sudah buka sejak tahun 1972 dan termasuk kuliner legendaris Kota Tegal. Isi dari sotonya ada 3 macam, antara lain daging sapi, babat, dan ayam. Pesan campur juga boleh. Porsinya juga cukup banyak.

Bagi yang mau ke sini, Sauto Sedap Malam Pak Daan Jenggot buka dari jam 8 sampai 22.30 malam. Harganya berkisar dari 17.000 sampai Rp20.000-an.

2. Kupat Blengong Mas Nanang

Kuliner wajib di Tegal lainnya ada kupat blengong. Kupat Blengong Mas Nanang berlokasi di Jl. Sawo Barat, Kraton, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal. Blengong adalah hasil kawin silang bebek jantan dan entok betina.

Sate blengong biasanya terdiri dari jeroan, kulit, dan telur puyuh. Kupat blengong menyajikan kupat dengan kuah kental kuning dan sambal, lalu ditambah kerupuk. Selain dengan sate blengong, Kupat Blengong Mas Nanang juga menyediakan sate kikil.

Warung ini buka mulai jam 15.00 sore sampai jam 22.30 malam dengan harga berkisar 25.000 sampai 30.000-an.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Jajanan Pasar Khas Tegal : Nikmati Kelezatan Kuliner Tradisional Kota Bahari

Sumber: https://youtu.be/djtfg6u-k3y