Tersebar di Berbagai Negara, Inilah 10 Brand Lokal Indonesia yang Mendunia

Tersebar di Berbagai Negara, Inilah 10 Brand Lokal Indonesia yang Mendunia

Indomie, salah satu produk lokal Indonesia yang mendunia--anneyaa.com

Ternyata tidak hanya dicintai konsumen lokal, produk ini bisa ditemukan di 65 negara termasuk Selandia Baru dan Amerika Serikat. Paseo sendiri diproduksi oleh anak perusahaan Sinarmas, perusahan terbesar yang menguasai sebagian besar produk lokal Indonesia.

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dekat Brand Kosmetik Lokal, Mungkin Anda Pengguna Salah Satunya

6. Polytron

Kualitas peralatan elektronik dari Indonesia rupanya tidak kalah di pasar internasional. Buktinya, produk-produk Polytron sukses untuk ekspor ke neraga-negara Asia seperti Filipina, Thailand, Vietnam, Myanmar, India, Pakistan, dan Srilanka.

7. Tolak angin

Kualitas jamu Tolak Angin memang tak perlu diragukan lagi. Bukan cuma laris manis di Indonesia, produk herbal dengan bahan-bahan alami Nusantara ini bisa ditemukan di Hongkong, Australia, Belanda, sampai Amerika Serikat.

8. Edward Forrer

Walaupun namanya terdengar seperti nama asing, brand alas kaki Edward Forrer adalah produk asli Indonesia. Asalnya dari Bandung dan berdiri sejak tahun 1989. Produksi utamanya adalah sepatu sandal hingga tas. Gerainya sendiri tersebar di Indonesia, Australia, Malaysia, dan Hawaii.

9. The Executive

Sama seperti Edward Forrer, The Executive adalah brand yang berasal dari Bandung dan dinaungi oleh PT Delamibrands Industries. Saat ini produk-produk dari The Executive sudah merambah ke negara-negara di Asia Tenggara, salah satunya Malaysia.

BACA JUGA:Belanja Produk Lokal Bisa Dongkrak Ekonomi Nasional

10. Essenza 

Brand ini memproduksi aneka jenis keramik untuk keperluan arsitektur yang sudah terkenal. Produksi utamanya adalah aneka jenis keramik untuk keperluan arsitektur. Brand ini dipayungi oleh PT Intikeramik. Saat ini, produk keramik Essenza telah mampu menembus pasar Asia, Amerika Serikat, Afrika, Eropa, dan Timur Tengah.

Itulah daftar 10 brand lokal Indonesia yang mendunia. Ternyata, kualitas produk dalam negeri juga tidak kalah saat bersaing di pasar internasional. Semoga informasi ini menambah kecintaan kita pada produk-produk Indonesia.

Sumber: https://youtu.be/pgib_fgtfxk