Tersebar di Berbagai Negara, Inilah 10 Brand Lokal Indonesia yang Mendunia

Tersebar di Berbagai Negara, Inilah 10 Brand Lokal Indonesia yang Mendunia

Indomie, salah satu produk lokal Indonesia yang mendunia--anneyaa.com

RADAR TEGAL, Tahukah Anda, bahwa ada brand lokal Indonesia yang sanggup bersaing di kancah internasional? Beberapa dari produk itu mungkin tidak kita sadari sudah mendunia.

Bahkan, ada beberapa dari brand lokal Indonesia yang saking terkenalnya, masyarakat awam mengira bukan produk Indonesia. Padahal, beberapa brand terkenal itu ternyata produksi Indonesia.

Suksesnya produk-produk lokal di dunia ini menunjukkan kualitas brand lokal Indonesia yang tidak kalah dengan produk luar.

Melansir dari Youtube JalanTikus, inilah 10 brand lokal Indonesia yang mendunia.

1. Indomie

Produk mie instan ini adalah salah satu yang paling terkenal di dunia. Tidak hanya disukai masyarakat Indonesia, Indomie juga laris manis di pasar internasional. Produk ini diekspor di lebih dari 80 negara, dan pabriknya tersebar di belasan negara, yaitu Mesir, Turki, Arab Saudi, Nigeria, dan Serbia.

BACA JUGA:7 Logo Brand Termahal di Dunia yang Harganya Bisa Capai Triliunan, Ada Dua dari Perusahaan Indonesia

2. Terry Palmer

Berkat handuknya yang berkualitas, brand ini dipasarkan ke luar negeri. Terry Palmer diproduksi oleh PT Indah Jaya. Mutunya yang di atas rata-rata membuat produk ini bisa dipasarkan ke Jepang, Amerika Serikat, hingga Eropa.

3. J.co

Brand yang terkenal dengan donatnya ini banyak ditemukan di mal besar dan sering dikira brand impor. Sebenarnya, J.Co adalah salah satu bisnis milik dari Johnny Andrean group. J.co berdiri sejak tahun 2004 dan gerainya sudah tersebar di negara-negara Asia, seperti Malaysia, Filipina, Singapura, Tiongkok, dan Arab Saudi. 

4. Kopiko

Produk ini pernah heboh karena kemunculannya di drama Korea Vincenzo sebagai product placement. Kopiko memang sudah lama mendunia. Produknya tersebar di Australia, Portugal, Jerman, sampai Korea Selatan. Jadi, jangan heran kalau menemukan produk ini saat berkunjung ke Eropa atau Amerika.

5. Paseo

Sumber: https://youtu.be/pgib_fgtfxk