7 Logo Brand Termahal di Dunia yang Harganya Bisa Capai Triliunan, Ada Dua dari Perusahaan Indonesia

7 Logo Brand Termahal di Dunia yang Harganya Bisa Capai Triliunan, Ada Dua dari Perusahaan Indonesia

Perusahaan dengan desain logo brand termahal di dunia -Pertamina-

radartegal.disway.id – Ada sejumlah logo brand perusahaan termahal di dunia yang harga pembuatannya sangat fantastis. Mulai dari ratusan juta, miliaran, bahkan hingga triliunan lho.

Pembuatan desain terhadap logo brand termahal di dunia untuk sejumlah perusahaan ini, memiliki alasan tertentu mengapa harganya bisa sangat tinggi. Tentu saja salah satunya karena ide si desainer yang mahal untuk menghasilkan logo terbaik.

Terlebih lagi, untuk membuat logo brand perusahaan dengan harga termahal di dunia ini membutuhkan skill atau ilmu yang harus dicari bertahun-tahun. Si desainer bisa-bisa begadang sepanjang hari demi brainstorming logo unik untuk perusahaan tersebut.

Melansir dari kanal YouTube Wonderful Studio pada Jumat, 21 Juli 2023, berikut ini 7 logo brand termahal di dunia. Dua diantaranya merupakan perusahaan Indonesia!

Perusahaan dengan desain logo brand termahal di dunia 

Sejumlah perusahaan tidak segan-segan merogoh kocek yang fantastis hanya untuk sebuah pembuatan logo. 

Mulai dari ratusan juta bahkan triliunan tergantung paket desain logo yang dipilih oleh perusahaan yang bersangkutan. Berikut ini beberapa logo brand yang termahal, dua diantaranya merupakan perusahaan Indonesia.

1) Pepsi : Perusahaan minuman soda ini pada 2008 mendesain ulang logonya dengan harga Rp14,6 miliar meski hanya mengalami sedikit perubahan dari logo yang lama.

BACA JUGA:Peringati National Caviar Day, Ini 3 Fakta Menarik Kaviar yang Jadi Makanan Termahal di Dunia

2) British Broadcasting Corporation (BBC) : Lembaga penyiaran umum Britania Raya dari London ini mendesain ulang logonya pada 1997 senilai Rp26,3 miliar.

3) Posten Norge : Layanan pos di Norway alias Norwegia ini mengganti logo dengan total biaya Rp805 miliar.

4) Accenture : Perusahaan konsultan manajemen global berbasis Irlandia ini rebranding logonya dengan merogoh kocek fantastis, yaitu Rp1,4 triliun. Mereka juga melakukan rebranding pada semua desain, tidak hanya logo perusahaan. 

5) Bank ANZ : Bank ini merupakan bank keempat terbesar di Australia yang menghabiskan Rp219 miliar untuk rebranding logonya.

6) Pertamina : Perusahaan dari Indonesia ini mengganti logonya pada 2005 yang menghabiskan dana hingga Rp5,1 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: