Rumah Doa atau Tempat Wisata? Inilah Sejarah Singkat Gereja Ayam Magelang, Harga Tiket dan Jam Buka

Rumah Doa atau Tempat Wisata? Inilah Sejarah Singkat Gereja Ayam Magelang, Harga Tiket dan Jam Buka

Gereja Ayam Magelang-bob.kemenparekraf.go.id-

Tiket masuk yang ditawarkan untuk memasuki Gereja Ayam dibanderol cukup murah seharga Rp25.000 untuk wisatawan lokal maupun mancanegara. Biaya tersebut sudah termasuk free snack dan guide tour untuk gedung lantai 1 dan 2.

Jika Anda ingin menggunakan jeep, mereka juga menawarkan harga jeep dari parkiran ke bukit sebesar Rp10.000, sedangkan untuk dua kali jalan atau pulang pergi hanya dibanderol Rp15.000 saja.

BACA JUGA: Kampung Tertinggi Di Magelang Dusun Butuh Kaliangkrik, Mirip Desa Sherpa Namche Bazar Himalaya

Selain itu, Anda juga bisa memesan paket Sunrise di Mahkota Gereja Ayam seharga Rp150.000 per pax dengan minimal pemesanan 4 pax. Fasilitas yang didapatkan berupa sarapan di Kedai Bukit Rhema, cemilan manis dan gurih, kopi khas Magelang, tiket masuk privat dan jeep pulang pergi.

Gerbang untuk sunrise dibuka mulai jam 04.30 pagi. Untuk pemesanan paket Sunrise di Bukit Rhema, Anda harus melakukan pemesanan 3 hari sebelum keberangkatan. Biaya parkir kendaraan yang dikenakan sebesar Rp5.000 untuk motor dan Rp10.000 untuk mobil.

Jam buka Gereja Ayam

Jam buka dari wisata Gereja Ayam ini setiap hari mulai dari jam 07.00 sampai dengan 18.00 WIB. Sedangkan bagi Anda yang memesan paket Sunrise di Mahkota Gereja Ayam maka gerbang atau gate akan dibuka jam 04.30 pagi.

BACA JUGA: Omah Kembang Merbabu di Magelang, Wisata ala Eropa yang Vibesnya Alamiahnya Keren Abis

Demikianlah sejarah singkat dari pembangunan Gereja Ayam yang kini dialihfungsikan untuk tempat wisata yang menyimpan banyak pesan moral. Lokasi dari Gereja Ayam sendiri ada di Magelang tepatnya di Karangrejo Gombong, Kurahan, Kembanglimus, Kec. Borobudur, Kabupaten Magelang. Selamat menikmati perjalanan Anda di Gereja Ayam Magelang.*

Sumber: