Cara Klaim JHT BPJamsostek, Unduh Aplikasi JMO Jamsostek Mobile, Buat Akun Baru dan Klaim JHT

Cara Klaim JHT BPJamsostek, Unduh Aplikasi  JMO Jamsostek Mobile,  Buat Akun Baru dan Klaim JHT

Aplikasi JMO-Play.Google.com-

RADARTEGAL.DISWAY.ID -Jaminan Hari  Tua BPJAMSOSTEK bertujuan mendapatkan hak  berupa uang tunai ketika memasuki masa pensiun. Pencairan JHT  tidak harus datang ke kantor cabang, cukup dari rumah secara online.  Hanya menggunakan aplikasi JMO dan perlu cara klaim JHT BPJamsostek.

Aplikasi JMO Jamsostek Mobile

Aplikasi JMO  merupakan produk resmi sebagai media pengaduan sekaligus pelaporan jumlah upah jumlah karyawan yang  bisa diakses manapun dan kapanpun.

Selanjutnya unduh  aplikasi  di Play Google Store atau App Store pastikan type smartphone  Android ke 6 ke  atau lebih agar mudah diakses. Pastikan jaringan internet lancar supaya proses instal lancar  tanpa kendala.

Buat Akun Baru

 Segera buka aplikasi JMO di smartphone  terus pilih menu buat akun baru yang  berwarna hijau lakukan pendaftaran sebagai Peserta BP  Jamsostek.

Bila  sudah terdaftar  sebagai peserta BP  Jamsostek kemudian pilih Ya, Saya Sudah Daftar. Langkah berikutnya  pilih  jenis kepesertaan terus pilih kewarganegaraan  dan pilih “Selanjutnya”.

Lengkapi Identitas  Diri

Jika sudah  sukses melakukan pendaftaran nanti akan    dibawa sebuah  laman login yang berisi petunjuk. Laman tersebut  berisi email telah dan kode verifikasi kemudian isi email  yang sudah didaftarkan.

Pastikan tulis  pula  kode verifikasi  telah dikirimkan ke  email klik  selanjutnya. Tidak  lupa masukkan nomor HP yang aktif dan klik Selanjutnya,  kemudian masukkan kode  verifikasi yang terkirim ke SMS dan  klik Selanjutnya.

Buat kata  sandi  yang digunakan untuk login dan pastikan kata  sandi  mudah,  unik agar nanti  tidak ada kendala berikutnya  Pilih Setuju sesudah membca dan setuju dengan syarat dan ketentuan sampai saat disini  pendaftaran JMO berhasil.

Login JMO Jamsostek Mobile

Setelah pendaftaran selesai  segera melakukan Pengkiniann Data dengan login ke aplikasi JMO.  Pastikan  menggunakan email dan kata sandi yang telah dibuat sebelumnya. Jika sukses nanti  akan ke laman berisi Update Datamu Sekarang atau Pengkinian Data.

Pengkinian Data

Pada laman berikutnya  akan muncul notifikasi belum pernah melakukan pengkinian data kemudian klik OK, Lanjutkan pengecekan data  kepesertaan melanjutkan klik  OK Lanjutkan nanti  ada  intruksi ikuti  sesuai petunjuk.

Pada bagian swafoto   segera ambil foto seperti ketetuan pada  layar  handphone langkah berikutnya melengkapi data  kontak. Jika   semua data sudah benar piliih selanjutnya  kemudian tidak lupa isi   data dari KTP serta  KK.

Jangan ketinggalan mengisi  data  tambahan  dan kontak  darurat terus pilih Selanjutnya. Setelah proses pengisian data selesai lakukan pengecekan ulang keseluruhan data.

Pastikan semua data  yang ada diformulir lengkap dan tidak  ada kesalahan berikutnya klik Konfirmasi. Sampai disini tahapan pengkinnian data dinyatakan selesai kemudian diteruskan dengan klaim JHT BPJamsostek dengan langkah-langkah sebagai  berikut.

Cara Klaim JHT BPJamsostek

Sesudah menyelesaikan tahapan-tahapan saatnya sekarang  klaim JHT BPJamsostek.Cara mengklaim  mudah dengan aplikasi JMO Jamsostek  Mobile  yang  telah didownload  sebelumnya.  Langkah awal buka aplikasi JMO kemudian login memakai username dan password sudah  didaftarkan.

 Sukses login nanti  dibawa sebuah laman menu,  pilih menu  Jaminan Hari  Tua  terus pada laman ini  pilih Klaim JHT. Pastikan telah memenuhi  persyaraan  kemudian  jika telah berhasil akan muncul  tiga  centang  hijau.

Centang  tiga hijau tersebut  pada persyaratan pengajuan klaim JHT melalui  aplikasi JMO. Langkah selanjutnya klik Selanjutnya kemudian pilih salah satu sebab Klaim tidak  lupa klik Selanjutnya.

Setelah itu,  melakukan pengecekan data  kepesertaan, bila benar  pilih Sudah terus tidak ketinggalan swafoto     dengan klik Ambil Foto .

Kemudian perhatikan ketentuan  yang  tertera, jika sukses lengkapi data  Data NPWP dan Nomor Rekening yang masih aktif. Pastikan klik  Selanjutnya kemudia  pada  laman Rincian Saldo JHT nanti akan tampil rincian saldo yang akan   dibayarkan.

Pastikan  pengecekan ulang kembali seluruh data untuk  memastikan data  yang  data sudah benar sebelum data tersimpan. Baru kemudian klik Konfirmasi sesudah pengajuan klaim JHT  berhasil segera dapat melihat proses klaim dengan membuka menu Tracking Klaim.

Nanti dana JHT  akan tertransfer ke  nomor rekening  yang telah diisikan saat  melakukan proses pencairan.  Itulah tadi ulasan cara klaim JHT BPJamsostek yang perlu diketahui semoga jadi inspirasi.*

 

 

Sumber: