Selain Menjadi Objek Wisata Alam Terkenal di Tegal, Begini Khasiat dari Pemandian Air Panas Guci

Selain Menjadi Objek Wisata Alam Terkenal di Tegal, Begini Khasiat dari Pemandian Air Panas Guci

Khasiat dari Pemandian Air Panas Guci Tegal--

3. Ritual Malam Jum'at Kliwon

Saat Jum'at Kliwon tiba, umumnya masyarakat akan berkumpul dan mengadakan ritual khsusus. Dipercaya ritual yang dilakukan setiap malam Jum'at Kliwon ini dapat mengabulkan semua permohonan.

Hal ini memperlihatkan bagaimana budaya dan spritilualitas warga lokal disana, terintegrasi dengan alam sekitar disertai kepercayaan terhadap Tuhan yang Maha Esa.

4. Pemanfaatan Wisata dengan Bijak

Pemandian air panas ini, merupakan bentuk contoh bagaimana objek wisata alam dapat dimanfaatkan dengan bijak oleh warga lokal serta pengunjung yang datang.

Ini membuktikan bahwa objek wisata alam ini memiliki potensi untuk dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat dan pengunjung. Hal ini juga menunjukan seberapa pentingnya menjaga keaslian dan keasrian alam untuk dipertahankan sebagai bentuk melestarikan sumber daya alam yang melimpah di Indonesia.

BACA JUGA:Daerahnya Terisolasi, Warga di Kaki Gunung Slamet Ini Harus Ditandu 3,5 Kilometer untuk Berobat

Kesimpulan

Hal ini menunjukan bahwa wisata alam Guci tidak serta merta menjadi tempat wisata saja, namun juga memiliki nilai tambahan dalam hal kesehatan, spritualisme, dan kebersihan alam yang perlu dijaga oleh warga lokal maupun para pengunjung.***

Sumber: