Murah Pol! Gadai BPK Motor di Pegadaian Bisa sampai Rp16 Juta, Proses Gampang Cicilan Bisa Diatur

Murah Pol! Gadai BPK Motor di Pegadaian Bisa sampai Rp16 Juta, Proses Gampang Cicilan Bisa Diatur

--

RADAR TEGAL - Layanan gadai kini menjadi salah satu opsi masyarakat untuk mmemenuhi kebutuhan uang atau dana yang mendesak. Selain fasilitas di sejumlah lembaga gadai, gadai BPKB motor di Pegadaian juga bisa dijadikan pilihan.

Seiring perkembangan zaman, BUMN milik pemerintah itu tidak hanya menyediakan gadai BPKB motor di Pegadaian, tetap sekarang bisa gadai non-emas. Lebih rekomen lagi, karena ternyata  prosesnya pun relatif mudah.

Dengan memanfaatkan gadai BPKB motor di Pegadaian untuk jaminan pinjaman, kita tak perlu ribet-ribet menyiapkan sejumlah dokumen. Cukup BPKB, STNK, KTP, dan dokumen lainnya sesuai persyaratan yang berlaku.

Sedangkan limit pinjaman dari gadai BPKB motor di Pegadaian berkisar antara 30-80 persen, dari nilai jaminan BPKB kendaraan. Jadi apabila nilai jaminan kendaraan adalah sebesar Rp20 juta, nilai pinjaman yang akan Pegadaian berikan adalah antara Rp6-16 juta.

BACA JUGA:Gadai BPKB Motor di Bank BRI Plafon 50 Juta Bunga Rendah, Simak Caranya di Sini

Mengapa pilih gadai kendaraan di Pegadaian

Sebelum gadai BPKB motor di Pegadaian perlu mengetahui apa saja keunggulan dari Pegadaian gadai kendaraan. Melansir dari pegadaian.co.id ada beberapa kelebihan mengapa melakukan gadai kendaraan Pegadaian

Salah satu alasan gadai kendaraan pada Pegadaian yakni proses pengajuan mudah. Kemudian dapat mencicil atau melunasinya sewaktu-waktu hingga perpanjang berkali-kali.Bahkan, barang jaminan aman  bisa nanti diasuransikan.

Salah satu hal menarik dari gadai BPKB motor di Pegadaian apakah bisa mengajukan tanpa syarat usaha. Atau dengan kata lain bahwa nasabah dapat melakukan gadai BPKB motor tanpa syarat dan tidak memiliki pekerjaan tetap.

Biasanya saat pengajuan gadai BPKB motor di Pegadaian membutuhkan persyaratan pekerjaan tetap, dengan menyertakan slip gaji sebagai jaminan. Tetapi semuanya tergantung kebijakan masing-masing cabang.

BACA JUGA:Update Harga Emas Antam 18 Juli 2023, Pegadaian dan Antam Semakin Menurun

Walaupun demikian perlu ingat, pengajuan gadai tanpa syarat mempunyai risiko tinggi. Bisa jadi nantinya justru akan ada jaminan tambahan atau persyaratan yang lebih ketat.

Jangka waktu gadai BPKB motor di Pegadaian

Lantas bagaimana jangka waktu pinjaman? Masalah ini kerap menjadi pertanyaan sebagian nasabah. Saat akan mengajukan pinjaman di Pegadaian, perlu dipahami bahwa penentuan cicilan gadainya berdasarkan besarnya pinjaman.

Sumber: