Perbandingan Risiko Pinjol vs Paylater, Kira-kira Mana yang Lebih Ringan untuk Debitur?

Perbandingan Risiko Pinjol vs Paylater, Kira-kira Mana yang Lebih Ringan untuk Debitur?

Ilustrasi. Perbandingan risiko pinjol vs paylater-freepik-

Radartegal.id – Artikel ini mengulas perbandingan risiko pinjol vs paylater yang harus nasabah tahu, sebelum mengajukan pendaftaran. Kedua platform ini memang terkenal jadi sumber tercepat untuk mendapatkan pinjaman uang, terutama demi berbelanja.

Mengetahui perbandingan risiko pinjol vs paylater ini akan membantu nasabah menemukan layanan mana yang tepat sesuai kebutuhannya. Sebab, meski sama-sama menawarkan pinjaman uang yang fleksibel, keduanya memiliki keunggulan tersendiri.

Perbandingan risiko pinjol vs paylater ini juga penting diketahui agar bisa meminimalisir gagal bayar. Apalagi untuk orang awam yang baru akan menggunakan layanan kredit seperti ini.

Selengkapnya di bawah perbandingan risiko pinjol vs paylater yang bisa Anda tahu. Pastikan Anda menyimaknya sampai habis agar nanti bisa lebih mudah memutuskan.

BACA JUGA: 4 Perbedaan Pinjol dan Fintech Lending yang Selalu Dikira Sama, Ternyata Punya Keunggulan Tersendiri

BACA JUGA: Benarkah Galbay di Pinjol EasyCash Bakal Didatangi DC Lapangan dan Masuk SLIK? Ini Kata Mantan Nasabahnya

Perbandingan risiko pinjol vs paylater

Pinjaman online dan paylater memiliki keunggulan tersendiri untuk penggunanya. Berikut diantaranya yang bisa Anda dapatkan dari kedua platform ini.

1. Pinjol

- Bunga Tinggi

Layanan pinjol biasanya menerapkan bunga harian yang cukup tinggi, apalagi jika pinjam pada platform yang ilegal. Hal ini bisa membuat pengguna sulit membayar kembali, bahkan bisa lebih mahal dari jumlah yang dipinjam.

- Ketergantungan pada Informasi Pribadi

Layanan pinjol biasanya akan meminta sejumlah informasi pribadi penggunanya. Mulai dari data KTP, alamat, pekerjaan, dan sebagainya yang sangat riskan jika sampai tersebar ke oknum tidak bertanggung jawab.

Sumber: