Siapa Itu Jayabaya? Mengapa Ramalannya Paling Tepat di Seantero Nusantara

Siapa Itu Jayabaya? Mengapa Ramalannya Paling Tepat di Seantero Nusantara

Mengenal Sosok Jayabaya dan Ramalannya--www.teropongbmr.com

Perbandingan dengan peristiwa kedatangan Jepang yang menginvasi Indonesia pada Perang Dunia II dapat dilihat melalui prediksi ini.

Meskipun demikian sebenarnya ada ramalan Jayabaya yang masih belum terjadi saat ini.

Ramalan itu dipercaya oleh senagian besar masyarakat Indonesia, khususnya orang Jawa. Ramalan akan Indonesai yang akan dipimpin Ratu Adil yang akan membawa Tanah Air menuju kemakmuran.

Dalam buku karya Suwidi Tono yang berjudul "Ramalan Jayabaya, Indonesia Masa Lampau, Masa Kini, dan Masa Depan" dijelaskan ciri-ciri yang menandai kedatangan 'Ratu Adil' tersebut, yakni gunung-gunung meletus, bumi berguncang, serta laut dan sungai meluap.

BACA JUGA:Mengenal Mitos dan Kengerian Kali Pemali Brebes, Dikisahkan Ada Kerajaan Gaib yang Mendiami Sungai Ini

Satrio Piningit adalah sosok yang dianggap sebagai Ratu Adil. Keberadaanna diyakini akan terwujud saat dunia sedang mengalami masa penuh penderitaan, kesewenang-wenangan, dan ketidakadilan, dimana orang-orang licik memegang kendali dan yang baik merasakan penindasan.

Tetapi setelah periode yang penuh tantangan tersebut, diprediksi akan datang sebuah era baru yang gemilang dan mulia, sebuah masa yang bisa disebut sebagai masa keemasan bagi Nusantara.

Itulah dia sedikit sejarah mengenai sosok Jayabaya dan Ramalannya yang bisa dibilang tepat seantero Nusantara.

Demikian artikel ini semoga informasi yang disampaikan bisa menambah wawasan Anda.***

Sumber: sindonews.com