Uji Coba di Stadion Tri Sanja Slawi, Persekat Menahan Imbang Tim PSCS Cilacap

Uji Coba di Stadion Tri Sanja Slawi, Persekat Menahan Imbang Tim PSCS Cilacap

UJI COBA - Salah satu pemain PSCS tampak berjibaku dengan pemain Persekat Tegal dalan uji coba di Stadion Tri Sanja Slawi, Sabtu 22 Juli 2023.-RADAR BANYUMAS-

RADAR TEGAL - Menjalani uji coba di Stadion Tri Sanja Slawi, Sabtu 22 Juli 2023 sore, Persekat Tegal menahan imbang Tim PSCS Cilacap dengan skor 1 - 1.

Pelatih Persekat Gatot Barnowo menilai, uji coba bertanding dengan PSCS ini, untuk meningkatkan mental bertanding tim asuhannya dan mematangkan kekurangan.

"Maka kita pilih tim yang levelnya lebih tinggi (PSSC) untuk meningkatkan mental bertanding, kemudian akan menjadi bahan evaluasi juga mengenai kekurangan dan kelemahan tim," bebernya dikutip Minggu, 23 Juli 2023.

"Meski kita bermain imbang, anak-anak telah menunjukkan perkembangan yang signifikan. Hal itu tentunya sangat menggembirakan," ucap Pelatih Kepala Charis Yulianto setelah pertandingan.

Charis mengakui, masih banyak pemain muda dalam tim asuhannya, sehingga emosi pemain masih menjadi pekerjaan rumah yang harus dibenahi.

"Masalah emosi pemain akan kita benahi, wajar anak-anak muda," bebernya dikutip dari Radar Banyumas.

BACA JUGA:Bupati Tegal Nonton Laga Perdana Liga 2 Indonesia Persekat vs Gresik United

Menurutnya, PSCS dalam pertandingan tersebut menguasai penuh jalannya pertandingan dan sempat unggul. Melalui Faozan Tamami, skema tendangan bebas yang diselesaikan dengan tandukan kepala hingga membuat skor 0 -1 untuk PSCS pada menit ke-37.

Namun, PSCS harus kebobolan di menit-menit akhir babak kedua melalui tendangan pinalti pemain Persekat, Wirdan Jaka.

Mengenai gol yang berhasil dilesakkan oleh Faozan, Charis menilai hal itu buah dari latihan yang biasa dilakukan. Kemudian terkait fisik, para pemain tidak ada masalah.

"Skema set piece melalui tendangan bebas selalu ada dalam menu latihan anak-anak, kemudian mengenai fisik tidak ada masalah, karena sudah sekitar 3 minggu kita genjot fisik mereka," lanjutnya. ***

Sumber: radar banyumas