Heran lur, Kenapa Bakso Enak Kebanyakan Datang dari Wonogiri? Begini Penjelasannya

Heran lur, Kenapa Bakso Enak Kebanyakan Datang dari Wonogiri? Begini Penjelasannya

Kenapa Kebanyakan Bakso Enak Berasal dari Wonogiri--

RADAR TEGAL - Alasan dibalik kenapa bakso enak kebanyakan datang dari Wongiri. Simak penjelasannya dibawah.

Kebanyakan dari warung bakso yang ada di daerah kamu, pasti salah satunya ada Bakso Wonogiri. Entah mengapa bakso enak kebanyakan berasal dari Wonogiri.

Bakso Wonogiri juga nampaknya tidak terkenal di daerahnya saja, bahkan jika dilihat-lihat nampaknya disetiap jalan tiap-tiap kota, Bakso Wonogiri pasti selalu ada di pinggiran jalan.

Lantas apa yang membuat olahan daging(bakso) yang datang dari Wonogiri selalu terasa enak? Melansir dari TribunSolo.com, Bakso Wonogiri umumnya berisi mi, bihun, sawi, dan diberi taburan bawang goreng, dan seledri.

BACA JUGA:Cari Sensasi Bakso Lezat dan Ekonomis di Tegal? Berikut 5 Tempat Rekomendasi!

Dikatakan Bakso Wonogiri pertama kali terkenal karena dikenalkan oleh orang yang berasal dari Girimarto, Wonogiri, Jawa Tengah.

Orang-orang Girimarto punya rahasia tersendiri dalam meracik resep dari olahan daginfg ini, sehingga bakso buatan mereka memiliki rasa khas tersendiri dan rasanya selalu nikmat.

Lalu bagaimana bisa resep bakso dari Wonogiri bisa sangat enak dan populer di luar daerahnya?

Untuk menjawab pertanyaan ini ada sejumlah faktor yang akan dijelaskan dibawah ini!

1. Kelezatan dan Cita Rasa Unik

Bakso Wonogiri memiliki cita rasa yang unik dibandingkan dengan kebanyakan bakso-bakso lainnya. Hal ini karena racikan bumbu dan cara pembuatannya yang khas dari Wonogiri. Karena kelezatan inilah orang-orang di luar daerah tertarik untuk mencoba kenikmatan dari Bakso Wonogiri.

2. Ciri Khas Kuliner Daerah

Kuliner daerah selalu menarik perhatian para wisatawan kuliner yang mencari pengalaman yang baru. Makanan khas dari daerah tertentu seringkali menjadi pemikat tersendiri bagi wisatawan yang lebih ingin merasakan budaya lokal melalui makanan.

3. Daya Tarik Wisata Kuliner

Sumber: tribunsolo.com