5 Cara Menghilangkan Bruntusan dengan Cepat, No 1 Sering Dianggap Remeh

5 Cara Menghilangkan Bruntusan dengan Cepat, No 1 Sering Dianggap Remeh

Cara Menghilangkan Bruntusan--

Tegal, radartegal.disway.id - Salah satu permasalah kulit yang sering dialami oleh banyak orang adalah bruntusan. Bruntusan dianggap menjadi masalah karena menganggu penampilan. Dan berikut cara menghilangkan bruntusan dengan cepat.

Sekarang sudah banyak cara menghilangkan bruntusan. Salah satunya yaitu dengan menggunakan beberapa produk yang dibuat khusus untuk menghilangkan bruntusan. 

Sudah banyak produk beredar yang dapat digunakan untuk menghilangkan bruntusan. Namun, harus tetap waspada dalam memilih produk yang tepat untuk kulit sendiri. 

Bruntusan merupakan suatu kondisi atau permasalahan kulit yang membuat teksturnya terasa seperti gradakan. Beberapa penyebab dari bruntusan yaitu jerawat, komedo, ataupun milia yang berasal dari penyumbatan pada pori-pori.

Pada orang yang memiliki kulit kering, bruntusan dapat ditandai dengan pengelupasan permukaan kulit yang berlebihan. Setelahnya, hasil pengelupasan bertumpuk dan menjadikan pori-pori tersumbat.

Bruntusan dapat menjadi salah satu tanda jika kulit sedang sensitif. Maka dari itu, jika akan menggunakan produk, maka harus memilih produk dengan tepat. 

Berikut ini beberapa cara menghilangkan bruntusan yang dapat dilakukan dirumah. 

Cara Menghilangkan Bruntusan

1. Rajin Meminum Air Putih

Pertama, kalian perlu rajin atau rutin meminum air putih. Salah satu manfaat air putih yaitu menjaga kelembapan.

Tubuh yang kekurangan air putih akan membuat kulit terlihat kering dan bersisik. Setidaknya minum satu liter air putih dalam sehari. 

Air putih juga mampu untuk menyehatkan sistem pencernaan, menjaga tekanan darah, menghindari penyakit jantung, dan menjaga kesehatan tulang.

2. Membersihkan Kulit

Selanjutnya yaitu dengan rajin membersihkan kulit. Cara ini sangat penting agar wajah bebas dari kotoran, debu, ataupun sisa make up pada wajah. 

Sumber: