5 Cara Menghilangkan Bruntusan dengan Cepat, No 1 Sering Dianggap Remeh

5 Cara Menghilangkan Bruntusan dengan Cepat, No 1 Sering Dianggap Remeh

Cara Menghilangkan Bruntusan--

Setiap harinya dapat dilakukan double cleansing agar lebih optimal dalam membersihkan wajah. Pertama bisa menggunakan micellar water terlebih dahulu baru mencuci wajah dengan sabun.

3. Menggunakan Masker Tea Tree Oil

Cara selanjutnya yaitu dengan menggunakan masker tea tree oil. Salah satu manfaat dari tea tree oil yaitu untuk mengatasi kulit berjerawat. Dan bahan ini biasa digunakan untuk produk perawatan kulit.

Tea tree oil mengandung antibakteri yang dapat membersihkan dan menenangkan pori-pori. Serta dapat untuk mengeringkan komedo dan nota hitam pada wajah. 

4. Rajin Menggunakan Pelembab

Pelembab sangat direkomendasikan untuk kulit wajah yang kering. Namun kulit berminyak juga direkomendasikan menggunakan pelembab. 

Pelembab dapat untuk menghidrasi kulit dan menghindari kulit kering yang dapat menyebabkan kemerahan. 

Jika akan menggunakan pelembab, maka harus cermat dalam memilihnya. Pastikan memilih pelembab yang tidak akan memicu alergi dan cocok untuk kulit wajah. 

5. Eksfoliasi 

Selanjutnya yaitu dengan rutin melakukan eksfoliasi. Eksfoliasi yaitu proses pengangkatan sel kulit mati. Cara ini cocok untuk membuat wajah menjadi lebih halus. 

Eksfoliasi dapat dilakukan dengan menggunakan produk scrub dan menggunakan produk perawatan biasa namun terdapat kandungan eksfoliator didalamnya. 

Contohnya dengan menggunakan toner ataupun serum yang memiliki kandungan beberapa persen dari AHA BHA.

Demikianlah informasi mengenai cara menghilangkan bruntusan yang dapat dilakukan dirumah. Semoga bermanfaat.*** 

Sumber: