Setelah 23 Tahun, Film Petualangan Sherina 2 Akhirnya Siap Tayang

Setelah 23 Tahun, Film Petualangan Sherina 2 Akhirnya Siap Tayang

Petualangan Sherina 2-Tangkapan Layar-

RADAR TEGAL - Setelah 23 tahun terlewati, akhirnya film Petualangan Sherina 2 siap tayang juga. Secara serentak, film ini akan tayang di seluruh Indonesia mulai 28 September mendatang. 

Poster dan trailer film Petualangan Sherina 2 itu saat ini telah dirilis dan langsung mendapatkan atensi publik dan penggemarnya yang rata-rata sudah berusia seumuran dengan Sherina dan Sadam. Di sekuel ini, kedua tokoh tersebut akan kembali berhadapan dan mengalami petualangan baru yang menegangkan. 

Selain menawarkan cerita yang menarik dari Sherina dan Sadam yang kini sudah dewasa, film Petualangan Sherina 2 ini juga menghadirkan visual pemandangan Kalimantan yang kaya alam dan hewani. 

Produser film ini, Mira Lesmana mengaku memilih Kalimantan sebagai tempat syuting lantaran dia saat terkesan dengan pulau itu saat pergi bersama Sherina dan Riri Riza beberapa waktu lalu. 

"Kalau bicara petualangan, kita memang kebetulan sekali tahun 2018 atau 2019, saya, Riri, dan Sherina itu ke Kalimantan bersama," ujar Mira Lesmana saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 20 Juli 2023.

BACA JUGA:'Petualangan Sherina' Berhenti di Jari Manis Baskara Mahendra

Pengalamannya di sana begitu melekat dan dia merasa sangat berkesan dan berencana membawa Petualangan Sherina 2 berpetualang di Kalimantan. 

"Ya belum pernah, ini menjadi kesempatan yang akhirnya kita buat bagian dari cerita kita," sambungnya menjelaskan.

Awalnya Mira Lesmana mengaku sempat terpikir untuk mencari lokasi lain sebagai tempat syuting. Namun, akhirnya dia memilih hutan Kalimantan sebagai tempat syuting film Petualangan Sherina 2.

"Berkali-kali berangkat mencari cerita dan tempat yang cocok, ya kita putuskan ini jadi tempat yang indah untuk Petualangan Sherina selanjutnya," tutur Mira Lesmana dikutip dari Insertlive.

Film ini juga akan menampilkan orang utan sebagai salah satu kekayaan satwa di Kalimantan. Menurut Riri Riza, kehadiran orang utan dalam film itu akan memberikan cerita yang lebih menarik dan relevan untuk saat ini.

"Tentu saja orang utan itu adalah salah satu hewan endemik Kalimantan yang pastinya sangat kita banggakan dan memang jumlahnya populasinya memang harus dijaga. Jadi ini adalah salah satu bagian dari cerita. Kalau tadi lihat di trailer itu seperti memang harus ada peliputan yang dilakukan oleh seorang wartawan (Sherina). Jadi kan ini memang menjadi cerita yang menarik dan relevan untuk disajikan," papar Riri Riza.

Menengok ke belakangan, popularitas Sherina Munaf kian memuncak saat dirinya tampil berakting untuk film Petualangan Sherina pada tahun 2000 silam. Di tahun itu, film aksi petualangan Sherina yang adu akting dengan Derby Romero yang memerankan Sadam sukses menjadi film favorit keluarga.

BACA JUGA:Trending Twitter Dikuasai Sherina Munaf, Ada Apa?

Sumber: insertlive.com