Meninggal Dunia di RSCM, Pria Obesitas Seberat 200 Kg Akan Dimakamkan di Tegal

Meninggal Dunia di RSCM, Pria Obesitas Seberat 200 Kg Akan Dimakamkan di Tegal

MENINGGAL DUNIA - Almarhum Cipto, pria obesitas 200 kg yang meninggal dunia di RSCM hari ini, Rabu, 19 Juli 2023.-Disway.id-

RADARTEGAL.DISWAY.ID - Kasus kelebihan berat badan atau obesitas hingga meninggal dunia kembali terjadi. Kali ini seorang pria obesitas seberat 200 kg dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat.

Pria asal Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten bernama Cipto Raharjo meninggal dunia, pada Rabu, 19 Juli 2023 setelah menjalani perawatan 8 hari di rumah sakit. Almarhum yang meninggal dunia di usia 45 tahun disebut akan dimakamkan di Tegal, Jawa Tengah. 

Kasus Cipto seakan mengingatkan kembali pada kematian pemuda obesitas berbobot 300 kilogram asal Karang Tengah, Kota Tangerang, Muhammad Fajri (26) di RSCM, Jakarta Pusat.

Sebelum meninggal dunia, Fajri hanya bisa terbaring di tempat tidur akibat berat badan yang dideritanya, hingga menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis 22 Juni 2023 sekira pukul 1.30 WIB dini hari.

Fajri dan Cipto yang menderita obesitas sama-sama sempat dirawat di RSUD Kota Tangerang sebelum akhirnya dirujuk ke RSCM.

BACA JUGA:Sebelum Meninggal Karena Obesitas, Rafka Adi Putra Pernah Alami Gizi Buruk

Keterangan mengenai pemakaman Cipto di Tegal diketahui dari Ristanto.

"Inaliahiwainalilahi rojiun. Cipto tadi pagi jam 3 meninggal dunia ya, Mas ini mau di makamin di tegal," ujar Ristanto dalam keterangannya dikonfirmasi awak media, Rabu 19 Juli 2023 mengutip dari Disway.id.

Sama seperti Fajri, pria 200 kg tersebut sebelumnya dirawat di RSUD Kota Tangerang pada Selasa 4 Juli 2023 yang kemudian di rujuk ke RSCM pada Selasa 11 Juli 2023.

Kedatangan Cipto ke RSCM merupakan pasien penyakit obesitas kedua yang meninggal di RSCM tahun ini. Belum diketahui pasti kronologi kasus penyakit Cipto hingga akhirnya almarhum tutup usia hari ini. ***

Sumber: disway.id