Ada Amazon di Indonesia? Ini Sungai Maron yang Indahnya Memanjakan Mata

Ada Amazon di Indonesia? Ini Sungai Maron yang Indahnya Memanjakan Mata

--youtube.com

Kejernihan air yang berwarna kehijauan membuktikan betapa bersihnya sungai ini. Hanya saja, sungai ini lebih cocok untuk dikunjungi saat musim kemarau.

Sebab saat musim hujan, air sungai tidak terlihat kehijau-hijauan. Hal ini karena warna hijaunya air sungai lah yang menarik setiap mata memandang. 

Terdapat terbing kecil yang mengapit hingga terlihat seperti gua. Tebing ini dinamakan Telang Sira. Hati-hati jika Anda menemukan tebing ini.

Di bagian sana tidak diperbolehkan untuk berenang. Hal ini karena kedalaman sungainya yang mencapai 50 m. Selain itu, di bagian tersebut juga arus airnya lebih deras, jika memaksa untuk berenang, takutnya Anda akan tenggelam. 

Menyusuri sungai hingga sampai ke muaranya

Suasana sungai terasa sunyi. Sungai ini akan cocok untuk Anda yang menyukai kedamaian dan ketenangan.

Saat Anda menyusuri sungai hingga 4,5 km, Anda akan sampai di muara sungai. Sungai ini bermuara di Pantai Ngriboyo.

Tidak hanya menyusuri sungai saja, Anda juga bisa melakukan aktivitas menarik lainnya di sungai ini. Mulai dari berenang, mencari spot foto yang instagramable, hingga memancing. Menarik, bukan? 

BACA JUGA:Kolam Abadi, Salah Satu Sungai Paling Bersih di Indonesia, Jernihnya Sebening Kaca!

Untuk sampai di sungai ini, Anda membutuhkan waktu sekitar 20 menit berjalan kaki dari pintu masuk. Lelahnya berjalan kaki akan terbayarkan ketika melihat sungai ini. 

Demikian informasi mengenai Sungai Maron, Pacitan, Jawa Timur. Bagi Anda yang ingin berkunjung, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, ya.

Agar sungai ini tetap masuk ke dalam urutan sungai paling bersih di Indonesia.***

Sumber: youtube trans tv official