Kolam Abadi, Salah Satu Sungai Paling Bersih di Indonesia, Jernihnya Sebening Kaca!

Kolam Abadi, Salah Satu Sungai Paling Bersih di Indonesia, Jernihnya Sebening Kaca!

--youtube.com

TEGAL, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Kolam Abadi terletak di Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Wisata alam ini termasuk dalam Wisata Alam Pelaruga. 

Banyak orang yang suka mengunjungi wisata alam untuk refreshing sejenak. Kolam Abadi ini dapat menjadi pilihan Anda yang ingin melepas penat dan menikmati indahnya alam yang memikat. 

Melansir dari kanal youtube TRANS TV Official, berikut sederet informasi mengenai kolam abadi, salah satu sungai paling bersih di Indonesia.  

Mengapa dinamakan Kolam Abadi?

BACA JUGA:5 Sungai Paling Bersih di Indonesia, Ada yang Mirip Sungai Amazon!

Kolam ini dinamakan Kolam Abadi karena kejernihannnya yang abadi. Entah itu musim kemarau, musim hujan, atau kapanpun itu, airnya selalu jernih. Kejernihan kolam ini akan membuat Anda ingin mengunjunginya lagi dan lagi dan lagi. 

Sungai ini memiliki aliran sungai yang tak deras. Maka dari itu, sungai ini terlihat layaknya kolam yang abadi seperti namanya sendiri.

Sebenarnya, kolam ini bukanlah kolam, melainkan aliran sungai yang mengalir dari mata air. Namun karena airnya yang sebening kaca, maka disebut sebagai kolam. Itulah mengapa, sungai ini juga disebut sebagai sungai paling bersih di Indonesia. 

Kedalaman kolam abadi sekitar 1 m, di dalamnya terdapat bebatuan mulai dari yang kecil hingga besar. Oleh karena itu, kolam ini tidak mudah keruh.

Tempat mandinya para bidadari

Menurut tuturan warga sekitar, kolam ini merupakan tempat mandinya para bidadari, karena airnya yang tidak pernah keruh. Seperti namanya, kejernihannya abadi sampai kapanpun.

Kolam Abadi diapit oleh tebing-tebing yang rimbun ditumbuhi pepohonan. Makanya, tempat ini cocok untuk melepas penat dari segala jenis masalah yang menjadi beban. 

Selain itu, Anda juga bisa merasakan kesegaran airnya ditambah suasana alam yang sejuk dan asri. Hal tersebut juga pastinya menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan.

Sungai ini memiliki aliran sungai yang tak deras. Maka dari itu, sungai ini terlihat layaknya kolam yang abadi seperti namanya sendiri.

Sumber: youtube trans tv official