Eksotis Namun Menyeramkan, Ini 5 Danau Terangker yang Ada di Indonesia

Eksotis Namun Menyeramkan, Ini 5 Danau Terangker yang Ada di Indonesia

5 Danau Terangker di Indonesia yang Memiliki Pemandangan Alam yang Indah, Nomor 2 Jarang Didatangi Wisata--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

radartegal.id - Tanah Air kita memang terkenal dengan keindahan alamnya yang memuka termasuk danau-danaunya yang indah. Namun dibalik keindahannya ada danau terangker di Indonesia yang kental akan kisah mitos dan kejadian seram.

Dipercaya danau-danau tersebut sebagai lokasi para siluman tinggal dan menjadi penunggu danau-danau tersebut. Meski belum ada bukti, namun warga sekitaran danau masih mempercayai akan kisah mistis tersebut. 

Konon juga di danau-danau tersebut sering terjadi kejadian aneh yang tidak bisa djelaskan secara nalar. Bahkan hilangnya salah satu korban tenggelam dan tidak pernah ditemukan, menjadi bukti danau tersebut adalah tempat yang berbahaya.

Nah pada pembahasan artikel kali ini, kita akan menguak 5 danau paling angker di Indonesia hingga memahami mitos-mitos yang berada di sekitarnya.

BACA JUGA:5 Sungai Paling Angker di Wonosobo, Kerap Jadi Tempat Bunuh Diri sampai Penampakan Siluman

BACA JUGA:Serem Gak Sih? Begini 6 Mitos Pantai Selatan yang Dipercaya Kerap Bikin Orang Hilang

5 danau paling angker yang ada di Indonesia

1. Danau Toba

Danau Toba terletak di Provinsi Sumatera Utara dan menjadi danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Danau ini dianggap oleh masyarakat setempat sebagai tempat yang angker.

Bahkan menurut cerita setempat, danau ini menjadi rumah bagi banyak makhluk astral dan jin. Para wisatawan yang berkunjung juga mengaku pernah melihat makhluk menyeramkan di sekitaran area danau.

2. Danau Gunung Tujuh

Danau terangker selanjutnya adalah Danau Gunung Tujuh yang berlokasi di kawasan Taman Nasional Kerinci. Gunung ini memiliki panorama alam yang indah dan sangat alami.

Sumber: