7 Bahasa yang Paling Sulit Dipelajari di Dunia, Pengucapannya Mirip tapi Punya Arti yang Berbeda

7 Bahasa yang Paling Sulit Dipelajari di Dunia, Pengucapannya Mirip tapi Punya Arti yang Berbeda

Ilustrasi. Bahasa yang paling sulit dipelajari di dunia-freepik-

Pada dasarnya, jika ingin mahir dalam menulis Jepang, wajib untuk menguasain ribuan karakter khas Jepang ini. Terlebih lagi, ada struktur kalimat yang agak berbeda dengan struktur kalimat bahasa yang lain. 

Jadi tidak heran mengapa bahasa Jepang termasuk bahasa paling sulit untuk di pelajari di dunia.

4) Thailand

Bahasa yang susah untuk dipahami maupun dipelajari selanjutnya adalah bahasa Thailand. Orang-orang Thai ini memiliki logat bahasa yang agak unik di telinga.

Satu kata dalam pengucapan bahasa Thai memiliki banyak arti, tergantung bagaimana melafalkannya. Intonasi dan nada bicaranya pun ada 5 jenis. Terlebih lagi bunyi vokalnya bisa panjang atau pendek, serta penulisan alfabetnya yang tidak kalah rumit.

5) Vietnam

Bahasa Vietnam juga termasuk bahasa yang paling sulit untuk dipelajari. Tata bahasa Vietnam terbilang tidak biasa, pelafalannya sulit, dan ada 6 nada berbeda yang sulit dipahami.

Ada sejumlah vokal yang salah terucap bisa mengubah artinya, lho. Selain itu, bahasa Vietnam juga memiliki banyak kata serapan dari bahasa Tionghoa atau bahasa Mandarin.

BACA JUGA:Intip Keunikan Ritual di Dunia yang Menakjubkan, Indonesia Punya Banyak!

6) Korea

Bahasa yang paling sulit dipelajari di dunia berikutnya adalah bahasa Korea. Namun, bahasa ini tentunya menjadi favorit bagi para Kpopers.

Bagi yang sering menonton drama Korea, pastinya tidak begitu sulit dalam memahami sedikit bahasa-bahasa Korea dalam keseharian.

Meski begitu, jika dipelajari lebih mendalam ternyata bahasa Korea terbilang rumit. Struktur SPOK nya sangat berbeda dari bahasa Indonesia atau Inggris.

Di Korea, urutannya yaitu subjek – objek – predikat. Belum lagi huruf-huruf hangulnya yang juga tidaklah mudah.

7) Rusia

Sumber: