12 Julukan Negara Indonesia di Mata Dunia sesuai Ciri Khas yang Dimilikinya

12 Julukan Negara Indonesia di Mata Dunia sesuai Ciri Khas yang Dimilikinya

Julukan negara Indonesia di mata dunia-freepik-

DENPASAR, radartegal.disway.id – Ternyata negara Indonesia memiliki 12 julukan di mata dunia karena ciri khas yang dimilikinya. Beberapa sebutan ini juga sudah sering terdengar di telinga, namun ada juga beberapa sebutan yang unik.

Misalnya julukan Indonesia sebagai Negara Maritim di Indonesia yang sudah sangat populer. Sebutan ini tentunya juga sudah terkenal secara global sejak lama.

Melansir dari kanal YouTube Angka & Data Channel pada Senin, 17 Juli 2023, berikut ini 12 julukan negara Indonesia di mata dunia. Ada juga yang berkaitan dengan Pulau Dewata!

Julukan Negara Indonesia di mata dunia

1) Negara Maritim

Sebutan Indonesia di mata dunia satu ini tentunya sudah tidak asing lagi. Indonesia merupakan negara maritim, sebab sebagian wilayahnya merupakan lautan.

Selain itu, mata pencaharian masyarakat lokalnya juga sebagian besar dari laut alias sebagai nelayan. Mengacu pada KBBI, maritim artinya adalah laut, berhubungan dengan pelayaran, serta perdagangan di laut.

2) Negara Agraris

Julukan negara Indonesia di mata dunia berikutnya adalah negara agraris yang sama populernya dengan sebutan Negara Maritim.

Hal ini dikarenakan Indonesia juga kaya akan lahan pertanian yang luas, bahkan masyarakatnya sebagian besar berprofesi sebagai petani. 

Sayangnya, semakin kesini lahan pertanian Indonesia semakin tergerus akibat maraknya pembangunan gedung dan sebagainya, terutama di wilayah perkotaan. 

Meski begitu, tiap daerah di Indonesia masih banyak yang menyuguhkan keindahan alam yang masih asri dan menjadi tempat wisata yang menarik.

BACA JUGA:Mengejutkan! Ini 5 Kota Tertua di Indonesia, Semuanya Sudah Berusia 1.000 Tahun

3) Negara Seribu Candi

Sumber: