12 Julukan Negara Indonesia di Mata Dunia sesuai Ciri Khas yang Dimilikinya

12 Julukan Negara Indonesia di Mata Dunia sesuai Ciri Khas yang Dimilikinya

Julukan negara Indonesia di mata dunia-freepik-

Indonesia juga dikenal dengan sebutan Negara Seribu Candi bahkan ada yang sudah masuk sebagai salah satu dari 7 keajaiban dunia.

Candi tersebut adalah Candi Borobudur yang ada di Magelang, Jawa Tengah. Tidak hanya Borobudur, Indonesia juga memiliki banyak candi lainnya di beberapa daerah peninggalan dari kerajaan zaman dahulu.

Beberapa contohnya yaitu Candi Dieng di Wonosobo, Candi Muara Takus di Riau, Candi Kalasan di Sleman, dan masih banyak lagi.

4) Negara Seribu Pulau

Julukan negara Indonesia di mata dunia berikutnya adalah Negara Seribu Pulau. Hal ini dikarenakan Indonesia memiliki lebih dari 16 ribu pulau dengan kekayaan alamnya yang beragam. 

Adapun 5 pulau terbesar di Indonesia, seperti Kalimantan, Papua, Sumatera, Sulawesi, dan Jawa. Sementara, untuk total provinsi di Indonesia ada sebanyak 38 provinsi saat ini.

5) Negara Nyiur

Julukan berikut ini mungkin tidak begitu populer seperti julukan lainnya. Indonesia dijuluki sebagai Negara Nyiur, sebab Indonesia termasuk negara yang memiliki garis pantai terpanjang sedunia serta banyak ditumbuhi oleh pohon kelapa. 

Salah satu pantai yang terkenal dengan keindahannya, yaitu Raja Ampat yang terletak di Kepulauan Papua Barat. 

Pantai ini sangat populer di kalangan wisatawan baik domestik maupun mancanegara, sebab menyuguhkan keindahan air laut dan pemandangan yang luar biasa.

6) Negara Zamrud Khatulistiwa

Indonesia dijuluki sebagai Negara Zamrud Khatulistiwa, sebab secara geografis Indonesia berada di garis khatulistiwa. Hal ini juga membuat Indonesia memiliki iklim hutan hujan tropis.

BACA JUGA:5 Sungai Paling Bersih di Indonesia, Ada yang Mirip Sungai Amazon!

7) Surga Dunia

Indonesia memiliki kekayaan alam yang amat melimpah, baik itu dari laut maupun daratnya. Kekayaan alam yang subur, hasil bumi yang melimpah, serta hamparan alam yang menarik inilah yang membuat Indonesia dijuluki Negara Surga Dunia atau Heaven of Earth.

Sumber: