Lucu Banget! Ini 10 Nama Desa Unik di Indonesia, Nomor 1 Bikin Merinding

Lucu Banget! Ini 10 Nama Desa Unik di Indonesia, Nomor 1 Bikin Merinding

--by monitorday.com

7. Desa Kasmaran

Desa Kasmaran terletak di Kecamatan Pagentan, Banjarnegara, Jawa Tengah. Desa ini terletak di daerah pegunungan sehingga cocok untuk ditanami sayur-sayuran dan buah-buahan. Namun, tidak ada yang tahu asal usul penamaan daerah ini.

8. Desa Toket

Desa Toket terletak di Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Sebagian besar warga desa ini bekerja sebagai pengrajin batik tulis, batik di desa ini bahkan sudah Go Internasional. Namun, tidak ada yang tahu asal usul penamaan desa ini.

9. Desa Tutup

Desa Tutup terletak di Blora, Jawa Timur. Nama Desa ini diambil dari sebuah nama tanaman, yaitu Pohon Tutup dan wilayah ini berada di daerah yang tertutup, sehingga desa ini dinamakan Desa Tutup.

10. Desa Pesing

Desa Pesing berada di Kecamatan Purwosari, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Penamaan desa ini memang diambil dari kata pesing yang artinya bau tidak sedap dari air kencing.

Dahulu daerah ini merupakan kawasan pabrik gula yang memiliki aroma tidak sedap dari kotoran sapi, daerah ini kemudian berubah menjadi pemukiman warga dan dinamai Desa Pesing.

Demikian, informasi mengenai 10 desa yang memiliki nama unik. Namanya sangat unik dan ternyata penamaannya tidak asal-asalan, memang ada sejarahnya. Semoga bermanfaat.***

Sumber: youtube.com/sakuu