Lucu Banget! Ini 10 Nama Desa Unik di Indonesia, Nomor 1 Bikin Merinding

Lucu Banget! Ini 10 Nama Desa Unik di Indonesia, Nomor 1 Bikin Merinding

--by monitorday.com

TEGAL, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Ada ungkapan apalah arti sebuah nama, ungkapan tersebut berlaku bagi desa di Indonesia ini yang memiliki nama unik

Anda mungkin tidak akan percaya dengan nama unik yang dimiliki desa ini, tetapi nama unik tersebut memang benar-benar ada.

Walaupun memiliki nama unik, penamaan desa tersebut tidak asal-asalan, ada cerita dan sejarah dibalik penamaan desa unik tersebut. 

Anda pasti penasaran nama unik apa yang disematkan pada desa-desa tersebut. Yuk, langsung saja Anda simak artikel berikut ini.

BACA JUGA:10 Provinsi dengan Tingkat Kebahagiaan Tertinggi di Indonesia, Ada yang Termasuk Provinsi Termiskin

10 Nama Desa Unik di Indonesia

1. Desa Pocong

Pocong merupakan nama salah satu hantu yang ada di Indonesia, ternyata nama pocong tidak hanya dipakai untuk nama hantu saja, tetapi juga dipakai oleh sebuah desa yang ada di Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. 

Penamaan desa ini tidak asal-asalan, tetapi ada cerita di balik penamaan desa ini. Desa ini dinamakan pocong karena masyarakat sekitar sering melihat penampakan pocong yang bergentayangan di desa tersebut.

2. Desa Kasihan

Kasihan biasanya digunakan untuk menunjukkan rasa iba seseorang, tetapi berbeda dengan kasihan di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Kasihan merupakan nama salah satu desa di Bantul.

Nama ini berasal dari nama putri Raja Mataram yang bernama Rara Kasihan. Saat itu Rara Kasihan sedang singgah di sebuah daerah yang akhirnya daerah tersebut diberi nama Desa Kasihan. 

Jika Anda berkunjung ke desa ini jangan lewatkan untuk mandi di Sendang Pengasihan, konon berendam di Sendang Pengasihan bisa membuat Anda cepat mendapatkan jodoh. 

3. Desa Kandang Sapi

Sumber: youtube.com/sakuu