Berjarak 37 Km dari Pusat Kota Pemalang, Kebun Seruni Cibuyur Bakal Jadi Wisata Edukatif Baru yang Digandrungi

Berjarak 37 Km dari Pusat Kota Pemalang, Kebun Seruni Cibuyur Bakal Jadi Wisata Edukatif Baru yang Digandrungi

Pengunjung Kebun Seruni Cibuyur sedang memetik pepaya california yang akan dibelinya.-Siti Maftukhah-

WARUNGPRING, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Kebun Seruni di Desa Cibuyur Kecamatan Warungpring bakal jadi wisata edukatif baru di Kabupaten Pemalang.

Berjarak sekitar 37 kilometer (Km) dari pusat kota atau Alun-alun Pemalang, calon wisata edukatif ini, digadang-gadang bakal digandrungi masyarakat.

Buktinya, meski belum ditetapkan secara resmi sebagai tempat wisata edukatif, Kebun Seruni sudah banyak dikunjungi masyarakat.

Mereka (pengunjung) merasa terhibur dan senang dengan apa yang disuguhkan di Kebun Seruni.

BACA JUGA:TMMD Sengkuyung Tahap II Pemalang Buka Akses Jalan Desa Terisolasi

Salah satunya, pengunjung bisa memilih sendiri buah atau bungan langsung di kebun, dengan harga terjangkau sambil menikmati keindahan kebun yang asri. 

Pengelola Kebun Seruni Desa Cibuyur Widyanti mengatakan, aneka tanaman seperti bunga, sayuran, dan buah-buahan, tersedia di kebun tersebut.

Menurut Widyanti, Kebun Seruni diinisiasi dari kesukaannya terhadap aneka tanaman, seperti bunga, sayur dan buah dan adanya hamparan tanah yang kosong. 

Dari situ muncul ide supaya tanah kosong tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat. Kemudian ditanamlah aneka bunga, sayuran dan buah dalam satu lahan. 

BACA JUGA:Cuma 2 Km dari Alun Alun, Taman Gumelem Wisata Gratis Baru yang Viral di Pemalang

Saat ini, sambung Widyanti, tanaman yang ada di Kebun Seruni antara lain, durian, petai, jambu, jeruk, pepaya california, cabai, terong, tomat, labu, jambu dan lain sebagainya. 

Pengunjung atau pembeli bisa memilih sendiri langsung di kebun, dengan harga terjangkau sambil menikmati keindahan kebun yang asri. 

"Disini bisa petik sendiri sesuai keinginan dan rencana nya akan dijadikan wisata edukatif. Sudah banyak yang datang dan mereka membeli yang dibutuhkan di Kebun Seruni ini," ujat Widyanti, Kamis 13 Juli 2023.

Sementara itu, seorang pengunjung Lani mengatakan, dirinya datang bersama keluarga untuk melihat Kebun Seruni.

Sumber: