Cuma 2 Km dari Alun Alun, Taman Gumelem Wisata Gratis Baru yang Viral di Pemalang

Cuma 2 Km dari Alun Alun, Taman Gumelem Wisata Gratis Baru yang Viral di Pemalang

Taman Gumelem Wisata Gratis Baru yang Viral di Pemalang.-tangkapan layar-Youtube/TVSP PEMALANG

PEMALANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Jaraknya hanya sekitar 2 kilometer (Km) dari pust kota atau Alun Alun, Taman Gumelem jadi tempat wisata baru yang sedang viral dan digandrungi di Pemalang.

Taman Gumelem terletak di Kelurahan Mulyoharjo Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang. Lebih tepatnya tepatnya di belakang Pasar Buah Pemalang

Taman ini sebelumnya merupakan salah satu kawasan kumuh di Kota IKHLAS. Melalui program 'Kota Ku', kawasan kumuh tersebut disulap menjadi sebuah taman yang diberi nama Taman Gumelem.

Kini, Taman Gumelem menjadi destinasi wisata baru yang digandrungi di Pemalang. Tidak sedikit masyarakat yang menghabiskan waktu disana hanya untuk menghilangkan kepenatan.

BACA JUGA:15 Instansi Buka Layanan di MPP Pemalang, Berikut Hari dan Jam Pelayanannya

Banyak juga wahana yang tersedia untuk anak-anak di destinasi wisata rakyat baru yang berdiri di lahan seluas sekitar 6 hektar tersebut.

Taman Gumelem ramah bagi pejalanan kaki dan anak-anak. Disepanjang jalan terdapat trotoar yang cukup luas bagi pejalanan kaki.

Saat matahari mulai terbenam, trotoar itu menjadi lapak-lapak pedagang yang siap memanjakan masyarakat pecinta kuliner.

Daya tarik lain tempat ini adalah tiang-tiang lampu yang berada di bibir jalan yang memanjakan mata pengunjung saat senja hingga malam hari.

BACA JUGA:Poin MCP Rendah, Kabupaten Pemalang Masih Terus Jadi Perhatian KPK

Suasana Taman Gumelem pun terbilang cukup sejuk, karena berada disebelah areal persawahan. Lebih menariknya lagi, untuk masuk Taman Gumelem tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis.

Bagaimana, Anda tertarik untuk menikmati keindahan Taman Gumelem Pemalang?

Jika ya, Anda bisa datang ke sana pada malam hari mulai pukul 18.00. Karena Taman Gumelem akan tampak lebih indah pada malam hari.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Pemalang melalui Lusi mengungkapkan, Taman Gumelem dibangun dengan dana lebih dari Rp10 miliar.

Sumber: