Disebut Tidak Pernah Hadir dalam Setiap Pembahasan, Pj Bupati Brebes Disentil Fraksi PAN-Demokrat

Disebut Tidak Pernah Hadir dalam Setiap Pembahasan, Pj Bupati Brebes Disentil Fraksi PAN-Demokrat

--

BREBES, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Disebut tidak pernah hadir dalam setiap pembahasan, Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin disentil Sekretaris Fraksi PAN-Demokrat Heri Fitriansyah. Heri meminta Pj Bupati hadir dalam setiap rapat pembahasan dengan DPRD Brebes. 

Sentilan tersebut dia sampaikan secara langsung dalam rapat paripurna di Gedung DPRD, Rabu 12 Juli 2023. Menurutnya, Pj Bupati Brebes tidak pernah hadir dalam setiap pembahasan dengan DPRD di berbagai kesempatan.

“Intinya, saya sangat mengharapkan pada Pak Pj Bupati agar hadir secara langsung dalam setiap pembahasan dengan DPRD. Sehingga, semua tahu program apa yang menjadi prioritas ke depannya,” jelasnya.

Dengan status penunjukan dari pusat, pihaknya khawatir PJ Bupati hanya sebatas menjalankan program pemerintah pusat. Padahal, banyak permasalahan infrastruktur yang butuh penanganan konkret. 

Termasuk, mana yang menjadi program prioritas Pj Bupati. Sehingga, DPRD dan masyarakat Kabupaten Brebes bisa mendapat jawaban dan solusi masalah saat ini.

BACA JUGA:Soal Perumdam, Pj Bupati Brebes Akui Masih Ada Keluhan Kelancaran Air

Meskipun hanya melaksanakan tugas lanjutan dari bupati yang sudah habis periodenya. Kehadiran Pj Bupati secara langsung, belum pernah ditemui dalam semua kesempatan rapat pembahasan DPRD.

“Mengingat Pj Bupati bukan pilihan rakyat, apalagi 2024 sudah tahun politik. Ada kekhawatiran, Pj Bupati hanya sebatas melaksanakan tugas dari pemerintah pusat. Sedangkan, anggaran dan program prioritas infrastruktur daerah sangat banyak,” ungkapnya usai rapat paripurna tentang Pertanggungjawaban APBD Brebes 2022 dan Penyampaian KUA/ PPAS APBD Brebes 2024.

Selain menyoroti hal itu, pihaknya juga mempertanyakan visi dan misi Pj Bupati Brebes pada 2024 mendatang. Dia juga mendorong Pj Bupati untuk memprioritaskan pembangunan infrastruktur.

Menanggapi hal itu, Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin mengaku, bersedia untuk datang secara pribadi dan menyampaikan program prioritas. Sebab, semua program yang akan diusung sudah tertuang dalam RPD.

“Yang jelas, tentu ada penekanan prioritas program apa saja Pemkab 2024. Dan pembahasan itu, akan kami sampaikan langsung saat pembahasan dengan DPRD,” pungkasnya.***

Sumber: radartegal.com