Coco Lee Meninggal Dunia di Usia 48 Tahun, Adiknya: Kondisinya Memburuk Secara Drastis

Coco Lee Meninggal Dunia di Usia 48 Tahun, Adiknya: Kondisinya Memburuk Secara Drastis

Coco Lee--

RADARTEGAL.DISWAY.ID - Kabar duka datang dari penyanyi cantik Coco Lee. Penyanyi mandarin yang mendapat julukan Mariah Carey Asia itu meninggal dunia di usia 48 tahun.

Dia dikabarkan mengalami depresi bertahun-tahun hingga akhirnya berujung pada kematiannya. Dalam sebuah wawancara dengan The Straits Times di tahun 2014, Coco Lee mengaku sempat menyampaikan harapannya tentang bagaimana publik akan mengenangnya nanti.

Dia mengaku ingin dikenang sebagai sosok yang bisa membawa kebahagiaan bagi orang lain.

"Saya ingin membuat orang senang ketika mereka melihat saya bernyanyi dan menari. Saya ingin membawa kegembiraan melalui musik saya," kata Coco Lee.

Dia juga mengaku ingin menjadi panutan bagi wanita di luar sana, untuk mendorong mereka bahwa memiliki karir dan keluarga adalah mungkin, untuk memiliki semuanya.

Penyanyi ternama keturunan Hong Kong-Amerika Serikat itu meninggal dunia pada Rabu, 5 Juli 2023. Coco Lee yang lahir dengan nama asli Ferren Lee pertama kali terjun ke kancah Mandopop saat masih berusia 19 tahun lewat album debut di industri musik Taiwan pada 1994.

BACA JUGA:Heboh! Agnez Mo Dikabarkan Meninggal Dunia di Amerika, Ternyata Malah di Indonesia

Jangkauan vokal yang luas hingga mencapai tiga oktaf membuat Coco Lee dicap sebagai 'Mariah Carey of Asia'.

Tidak hanya itu, Coco Lee juga terkenal saat menyanyikan lagu OST animasi Mulan dan film Crouching Tiger, Hidden Dragon.

Mendiang Coco Lee juga dikenang keluarga sebagai sosok wanita pekerja keras. Pihak keluarga pun berharap mendiang Coco Lee akan dikenang karena hal-hal baik.

"Bekerja tanpa lelah untuk membuka dunia baru bagi penyanyi China di kancah musik internasional, dan dia berusaha sekuat tenaga untuk bersinar bagi orang China," ungkap saudara perempuan Coco Lee.

"Kami berharap semua orang tidak hanya merindukan Coco, tetapi juga berbagi senyum cerahnya, memperlakukan semua orang dengan ketulusan, kebaikan, dan cinta, serta melanjutkan keinginannya untuk membuat semua orang di sekitarnya merasakan cinta dan kebahagiaannya," sambungnya.

Kabar mengenai kondisi kesehatan mental Coco Lee sempat diungkapkan oleh kedua kakaknya yang bernama Nancy dan Carol. Coco Lee disebut berjuang melawan depresi hingga sempat melakukan percobaan bunuh diri.

"Dengan sangat sedih, kami di sini (untuk) menyampaikan berita yang paling menghancurkan: Coco telah menderita depresi selama beberapa tahun tetapi kondisinya memburuk secara drastis selama beberapa bulan terakhir," ungkap Nancy dan Carol yang dikutip dari Instagram.

Sumber: