Mobil Plat H Ludes Terbakar Hingga Menyisakan Kerangka, Pemilik Rugi Rp125 Juta

Mobil Plat H Ludes Terbakar Hingga Menyisakan Kerangka, Pemilik Rugi Rp125 Juta

PEMADAMAN - Petugas Damkar Kabupaten Tegal saat berjibaku memadamkan api yang membakar mobil mini bus di jalan tol KM 365 Tegal, Kamis malam, 6 Juli 2023.-YERI NOVELI/RADAR SLAWI-

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID -  Sebuah mobil mini bus nopol H 1572 BZ ludes terbakar di ruas Jalan Tol Pejagan-Pemalang tepatnya di KM 365 masuk wilayah Kabupaten Tegal, Kamis malam, 6 Juli 2023. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. 

Hanya saja, pemilik mobil mengalami kerugian lebih dari Rp100 juta. Pasalnya, kondisi mobil ludes terbakar. Hanya menyisakan kerangkanya saja. 

Saat kejadian, laju kendaraan di jalan tol menuju ke Jakarta mengalami penumpukan. Namun, polisi berhasil mengatur lalu lintas kendaraan, sehingga perjalanan lancar kembali.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal Supriyadi melalui sekretarisnya, Teguh Mulyadi menuturkan, semula pihaknya yang membidangi penanggulangan kebakaran mendapat informasi dari petugas jalan tol ihwal kebakaran itu sekitar pukul 19.15 WIB.

Tanpa menunggu lama, petugas Damkar Kabupaten Tegal langsung menuju ke lokasi. Menurut saksi mata, kebakaran itu berawal dari korsleting listrik.

"Infonya begitu, terjadi korsleting listrik di bawah kabin mobil," kata Teguh Mulyadi didampingi Kabid Penanggulangan Kebakaran Kusnadi.

BACA JUGA:BIKIN PANIK! Kebakaran Mobil di Tol Pejagan-Pemalang, Minibus Plat H Ludes Dilalap Sijago Merah

Dia menuturkan, mobil jenis Avanza warna hitam itu awalnya melaju dari arah timur (Semarang) menuju ke barat (Jakarta). Saat berada di KM 365, mendadak di bawah kabin terlihat kepulan asap dan percikan api.

Kemudian sang pengemudi, Wawan, 35 tahun, langsung menghentikan mobil tersebut. Setelah turun, ternyata api sudah membesar di bawah kabin mobil.

Wawan dan beberapa orang lainnya berupaya memadamkan api tersebut dengan alat seadanya. Namun, api tak kunjung padam.

Sehingga mereka melaporkan peristiwa itu ke petugas jalan tol yang dilanjutkan ke petugas Damkar Kabupaten Tegal.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, tapi pemilik mobil mengalami kerugian sekitar Rp 125 juta," tuturnya. ***

Sumber: