Naik Pangkat, 35 Anggota Polres Tegal Disiram Air Bunga oleh Kapolres: Jalankan Tugas Sebaik Mungkin

Naik Pangkat, 35 Anggota Polres Tegal Disiram Air Bunga oleh Kapolres: Jalankan Tugas Sebaik Mungkin

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK menyiramkan air bunga pada anggotanya yang naik pangkat.-Hermas Purwadi-

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Bertempat di halaman Mapolres, Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK memimpin langsung upacara korps kenaikan pangkat anggotanya, Selasa 4 Juli 2023.

Sebanyak 35 anggota Polres Tegal naik pangkat periode 1 Juli 2023 sesuai dengan STR Kapolda Jateng Nomor : STR / 1058/VI/KEP/2023.

“Saya atas nama Institusi maupun pribadi mengucapkan selamat kepada anggota yang naik pangkat Polri Periode 1 Juli 2023. Upacara kenaikan pangkat seperti ini merupakan salah satu wujud dari pembinaan personel, sehingga pimpinan memberikan hak-hak saudara berupa kenaikan pangkat, karena telah memenuhi syarat yang telah ditentukan,” ujar Sajarod.

Upacara kenaikan pangkat tersebut juga turut dihadiri seluruh PJU Polres Tegal, dan beberapa pengurus Bhayangkari Cabang Tegal.

BACA JUGA:Gantikan Rustoyo, Sugono Dilantik Jadi Pimpinan DPRD Kabupaten Tegal

Ikut juga para pendamping anggota yang naik pangkat yaitu istri dan suami anggota. 

Lebih lanjut, Kapolres Tegal juga menyampaikan beberapa pesan terhadap anggota yang naik pangkat, tetap tingkatkan kemampuan dan jalankan amanah sesuai dengan bidang tugas masing-masing.

“Kenaikkan pangkat merupakan anugerah yang tuhan berikan kepada kita. Untuk itu kita harus banyak bersyukur kepada Allah Tuhan yang Maha Kuasa, serta tetap tingkatkan kemampuan dan jalankan tugas dengan sebaik baik mungkin,” cetus perwira asal Dukuh Krajan Surabaya ini. 

Tradisi penyiraman air kembang turut mewarnai prosesi kenaikan pangkat kali ini.

BACA JUGA:MENEGANGKAN! Anggota Brigif 4 Dewa Ratna Geruduk Polres Tegal, Ternyata untuk Ini

Sedikirtnya tercatat ada 35 anggota yang menerima kenaikan pangkat periode 1 Juli 2023 sesuai dengan STR Kapolda Jateng Nomor : STR / 1058/VI/KEP/2023, disamping ada 5 anggota yang memasuki purna bakti. 

"Saya berharap kepada seluruh Personel Polres Tegal, agar momen kenaikan pangkat pengabdian ini dapat dijadikan contoh dan teladan bagi anggota yang lain untuk bekerja lebih keras lagi membangun Polri yang lebih Profesional," ungkapnya. *

Sumber: