Gantikan Rustoyo, Sugono Dilantik Jadi Pimpinan DPRD Kabupaten Tegal

Gantikan Rustoyo, Sugono Dilantik Jadi Pimpinan DPRD Kabupaten Tegal

PELANTIKAN - Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Tegal Eryusman SH melantik Sugono menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi PDI Perjuangan, Selasa, 4 Juli 2023.-YERI NOVELI/RADAR SLAWI-

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID – KRT Sugono Adinagoro yang sebelumnya menjabat sebagai ketua Komisi I, kini dilantik menjadi Pimpinan DPRD Kabupaten Tegal

Sugono menggantikan jabatan Rustoyo yang meninggal dunia beberapa waktu lalu. Sedangkan keanggotaan Rustoyo, digantikan oleh Saripah yang masih satu Dapil dengan partai yang sama.

Pelantikan berlangsung dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tegal, di Gedung DPRD setempat, Selasa, 4 Juli 2023.

Paripurna Pengucapan Sumpah dan Janji dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi Gerindra Rudi Indrayani didampingi Wakil Ketua dari Fraksi Golkar Agus Solichin. Hadir mewakili Bupati Tegal, Plh Sekda Kabupaten Tegal Suharinto. 

Pelantikan diawali dari Saripah yang dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal Rudi Indrayani. Rudi mewakili Ketua DPRD Moch Faiq yang sedang menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.

Kemudian Sugono dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Tegal Eryusman SH. Sugono dilantik untuk jabatan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi PDI Perjuangan.

BACA JUGA:KRT Sugono Gantikan Jabatan Rustoyo sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal

Usai pelantikan, Sugono bersama pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal menggelar acara tasyakuran dan potong nasi tumpeng.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal Marhenismanto, Perwakilan DPP PDI Perjuangan Dewi Aryani yang juga sebagai anggota DPR RI, Pengurus DPD PDI Perjuangan Jateng Nok Fatkhatun dan sejumlah kader PDI Perjuangan lainnya.

Sugono mengaku akan melanjutkan program yang telah berjalan. Utamanya, program Almarhum Rustoyo yakni perbaikan infrastruktur jalan.

“Perbaikan infrastruktur jalan akan terus kami dorong untuk semua wilayah di Kabupaten Tegal,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Dewi Aryani berharap agar seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan dan para kader dapat membangun soliditas bersama-sama.

Harus melanjutkan perjuangan Rustoyo yang telah meninggal dunia. Di mana Rustoyo sebelumnya menjabat sebagai ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal.

Sumber: