Cara Mengolah Daging Agar Tidak Bau dan Lebih Empuk yang Wajib Kalian Ketahui

Cara Mengolah Daging Agar Tidak Bau dan Lebih Empuk yang Wajib Kalian Ketahui

Cara Mengolah Daging Agar Tidak Bau--

Tegal, radartegal.disway.id - Di moment Idul Adha pastinya akan mendapatkan banyak daging. Hal inilah yang nantinya membuat daging disimpan di kulkas.

Dengan adanya daging, pasti banyak yang membuat makanan dari daging kambing ataupun sapi. Namun, kemungkinan besar kalian bukanlah tipe orang yang suka memasak daging sendiri.

Mengolah daging memang tidak terlalu susah ataupun terlalu gampang. Jika sampai salah memasak, yang ada daging tersebut akan menjadi alot dan bau prengus. 

Tidak semua orang bisa memasak daging dengan baik. Memiliki hasil makanan dengan daging yang empuk, tidak alot, dan tidak bau pastinya akan sedikit susah. 

Jika kalian ingin mengetahui bagaimana cara mengolah daging agar tidak bau, berikut beberapa cara yang bisa kalian lakukan.

Cara Mengolah Daging Agar Tidak Bau

1. Jangan Dicuci

Biasanya, kalian akan menemukan jika daging dicuci terlebih dahulu sampai bersih. Namun jika kalian melakukannya terhadap daging kambing, akan membuat daging menjadi lebih alot dan bau amis yang tajam.

Lebih baik, kalian langsung rebus daging kambing dengan tidak dicuci. Setelahnya buang air rebusan dan olah daging seperti biasa.

2. Rebus Bersama Rempah-Rempah

Jika kalian lebih menyukai mencuci daging terlebih dahulu, maka selanjutnya bisa rebus daging dengan rempah-rempah. 

Kalian bisa menggunakan rempah-rempah yang berbau harum. Seperti daun jeruk, kemangi, serai, dan jahe.

3. Rendam Menggunakan Cola

Cara selanjutnya yaitu dengan merendam daging di dalam cola. Cola ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan bau dari daging dan mengempukkan.

Sumber: