Tampung Aspirasi Warga Brebes, Komisi I DPRD Gunakan Facebook untuk Dialog Interaktif

  Tampung Aspirasi Warga Brebes, Komisi I DPRD Gunakan Facebook untuk Dialog Interaktif

Tangkapan Layar--

BREBES, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Tampung aspirasi warga Brebes, Komisi I DPRD sengaja menggunakan Facebook untuk dialog interaktif

Anggota Komisi I DPRD Brebes Didi Tuswandi yang menjadi narasumber menuturkan, pihaknya memang sengaja menampung aspirasi warga menggunakan medsos. Hal ini secara keseluruhan sudah dilakukan hampir semua kalangan.

Dia mengapresiasi pengguna medsos di Banjarharjo yang rata-rata di atas 17 tahun ke atas sudah bijak dalam bermedsos. Mereka melakukan secara positif, dengan berbagi informasi, ekonomi kreatif dan berbagi ilmu kepada pengguna medsos lainnya.

“Namun, pengguna medsos di kalangan anak-anak perlu dilakukan pengawasan ketat oleh orang tua. Jangan sampai anak-anak menggunakan medsos yang salah, yang nantinya bisa menjerumuskan,” ungkapnya dalam dialog bertema ‘Membangun SDM Unggul Lewat Perkembangan Media Sosial’.

Menurutnya, Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di media sosial, harus dimulai dari awal (next generation). Yaitu, dunia pendidikan harus bisa lebih efektif dan efisien, sehingga mampu menciptakan SDM yang unggul lewat dunia teknologi.

BACA JUGA:Tuntutan Tunjangan P3K Belum Terpenuhi, Fraksi PDI-Perjuangan Brebes Minta Pemerintah Lakukan Ini

Sementara narasumber lainnya, Heri Fitriansyah yang juga Ketua Komisi I DPRD Brebes menyebut, dialog interaktif menjadi sarana yang bagus antara masyarakat dan pemangku kebijakan. Terlebih disiarkan di media sosial.

“Sehingga interaksi masyarakat bisa jalan dengan bagus terdokumentasi dengan baik. Sehingga DPRD Brebes mendorong supaya kegiatan ini bisa lebih kreatif lebih menyentuh lagi ke pelayanan masyarakat,” jelasnya.

“Intinya, apa yang menjadi keluhan maupun aspirasi, bisa kita serap dengan baik. Sebaliknya, untuk menampung aspirasi, harus memberikan dengan cara regulasi yang benar. Karena eksekutif maupun legislatif memiliki tata cara aturan yang ada,” tandasnya lewat program Moci Bareng Karo Uwane yang juga disiarkan radio pemerintah setempat.

Dengan menyiarkan melalui Facebook, masyarakat bisa secara langsung berdialog, tanya jawab dengan narasumber dari para wakil rakyat tersebut. ***

Sumber: