Korsleting Listrik, Rumah Warga Kreman Kabupaten Tegal Ludes Terbakar

Korsleting Listrik, Rumah Warga Kreman Kabupaten Tegal Ludes Terbakar

PEMADAMAN - Petugas Damkar Kabupaten Tegal sedang menjinakkan sijago merah yang membakar rumah warga di Desa Kreman, Jumat, 23 Juni 2023.-YERI NOVELI/RADAR SLAWI-

WARUREJA, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah warga di Desa Kreman Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal ludes terbakar, Jumat, 23 Juni 2023 sekitar pukul 08.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja, pemilik rumah mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Kepala Bidang Penanggulangan Kebakaran Satpol PP Kabupaten Tegal Kusnadi menuturkan, kebakaran itu bermula saat warga melihat ada kepulan asap di atas rumah korban. 

Lantas saksi mata, Yuniar, 35, Isko, 27, dan Arif, 53 tahun bergegas memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, api tak kunjung padam.

Sehingga warga langsung melaporkan peristiwa itu ke pemerintah desa yang dilanjutkan ke petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Tegal.

Dalam waktu singkat, petugas datang dan langsung menjinakan jilatan si jago merah. Beruntung, api berhasil dipadamkan setelah petugas berjibaku selama sekitar 1 jam.

BACA JUGA:15 Kasus Kebakaran Sudah Terjadi di Kabupaten Tegal, Memet: Biasanya Lupa Mematikan Kompor

Api tidak sempat menjalar ke rumah tetangga lainnya. Namun, perabotan rumah korban ludes terbakar dan nyaris tanpa sisa.

"Pemilik rumah mengalami kerugian sekitar Rp50 juta," kata Kusnadi.

Kusnadi mengimbau kepada warga agar selalu waspada dan tidak lalai saat menggunakan alat yang mudah terbakar. Dia menyebut, peristiwa kebakaran di bulan ini sudah cukup banyak. 

Tidak hanya rumah penduduk, tapi juga kandang ayam ternak berukuran besar serta pabrik krupuk di wilayah Kecamatan Adiwerna.

Tidak terkecuali bagi warga yang masih menggunakan kompor kayu atau tungku supaya apinya lekas dimatikan ketika tidak digunakan.

"Jadi warga jangan lalai, karena masalah yang sepele bisa menjadi besar," pesannya. ***

Sumber: