Jelang Pemilu 2024, Polres Tegal Gelar Apel Kasatkamling

Jelang Pemilu 2024, Polres Tegal  Gelar Apel Kasatkamling

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK memberikan trofi dan piagam pada juara lomba Satkamling tingkat Polres Tegal.-Hermas Purwadi-

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Apel Kepala Satuan Keamanan Lingkungan (Kasatkamling) digelar Polres Tegal yang diikuti  oleh warga masyarakat melalui perwakilan tiap-tiap kecamatan di halaman Mapolres setempat, Rabu 21 Juni 2023.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK memimpin langsung gelaran apel kali ini yang turut dihadiri jajaran Forkompinda. 

Dalam Apel ini, perwira asal Surabaya ini sekaligus menyerahkan piagam penghargaan berikut trofi  pemenang lomba Satkamling tingkat Polres Tegal. 

Di mana juara I  diraih Desa Dukuhdamu, juara II Desa Sidakaton, dan juara III Desa Rembul.

BACA JUGA:Banyak Bangunan Sekolah Mangkrak di Kabupaten Tegal, Komisi IV DPRD Prihatin

"Apel Kasatkamling yang dilaksanakan ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat upaya Revitalisasi Satkamling. Kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan mengoptimalisasikan peran awak satkamling dalam mengemban fungsi Kepolisian terbatas guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa," ujar Kapolres Tegal.

Dia menegaskan Satkamling adalah garda terdepan disetiap lingkungan RT/RW pada kelurahan maupun desa. 

"Kehadiran Satkamling diharapkan mampu menjadi early warning terhadap potensi kejahatan dan dapat melakukan tindakan pencegahan secara cepat sebagai bagian dari pemolisian yang prediktif," cetusnya. 

Dia berpersan kepada awak Satkamling agar senantiasa berpegang teguh pada nilai, norma dan etika pada setiap pelaksanaan tugas. 

BACA JUGA:Ratusan Petani Geruduk Kantor Bupati Tegal, Pupuk Subsidi Mahal dan Krisis Air Mencuat

"Tanamkan bahwa fungsi kepolisian terbatas non yustisil yang diberikan rekan-rekan merupakan sebuah kehormatan yang harus selalu dijaga, karena kehadiran satkamling juga merupakan representasi kehadiran Polri ditengah masyarakat," ungkapnya. *

Sumber: