Kesulitan Air Bersih, Ratusan Warga Desa Siremeng Terima Bantuan dari Polres Pemalang

Kesulitan Air Bersih, Ratusan Warga Desa Siremeng Terima Bantuan dari Polres Pemalang

Kabag Log didampingi Kades Siremeng mengisi jeriken dan ember warga yang sejak awal antre untuk mendapatkan air bersih bantuan Polres Pemalang.-M Ridwan-

PULOSARI, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Ratusan warga Desa Siremeng Kecamatan Pulosari, Pemalang merasa kegirangan. Pasalnya, kekeringan yang melanda desanya mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Pemalang, tidak terkecuali Polres Pemalang

Mereka mendapat bantuan air bersih sebanyak 20 ribu liter dari Polres, Senin 19 Juni 2023.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kabag Log Kompol Nana Edi Sugito menyampaikan, bantuan air bersih disalurkan di depan rumah Kepala Desa Siremeng.

Bantuan air bersih disalurkan kepada sekitar 200 orang warga Desa Siremeng Pulosari. Menurutnya, ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

BACA JUGA:Kukuhkan Asosiasi Vendor Wedding Pemalang, Begini Pesan Plh Bupati

“Semoga bantuan air bersih ini dapat membantu masyarakat, agar dapat dinikmati dan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” jelasnya di lokasi penyaluran.

Kepala Desa Siremeng Solikhin mengucapkan terima kasih kepada Polres Pemalang, atas perhatian yang diberikan kepada warganya.

“Memang situasi seperti ini kerap terjadi setiap tahun, masyarakat Desa Siremeng pasti mengalami kekurangan air bersih pada musim kemarau,” kata Solikhin.

Sehingga, kata dia, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pada musim kemarau, warga harus membeli atau menunggu bantuan air bersih dari berbagai pihak.

BACA JUGA:MANTAP! Pemalang Jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Pramuka ke-62 Tingkat Kwarda Jateng

“Pada musim hujan, masyarakat memang menampung dan menggunakan air hujan untuk keperluan sehari-hari, tapi itu hanya untuk untuk beberapa hari saja," ujarnya

Seorang warga, Lia Rosita, 32 mengatakan, bantuan air bersih yang disalurkan sangat membantu.

Karena selama 3 bulan terakhir, dirinya cukup kesulitan untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

BACA JUGA:Dapat Opini WDP dari BPK RI, Plh Bupati Pemalang Ajak Instrospeksi dan Berbenah

Sumber: