Dapat Kuota Tambahan, 35 Calon Jemaah Haji Brebes Diberangkatkan

Dapat Kuota Tambahan, 35 Calon Jemaah Haji Brebes Diberangkatkan

--

BREBES, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Setelah mendapat kuota tambahan, sebanyak 35 Calon Jemaah Haji (CJH) susulan asal Kabupaten Brebes akhirnya berhasil diberangkatkan, Minggu, 18 Juni 2023. 

“Alhamdulillah Brebes mendapatkan kuota tambahan sebagai kloter susulan. Meskipun demikian susulan, jamaah bisa menjalankan ibadah haji sesuai ketentuannya. Kalau memang sudah waktunya, Allah akan memberikan jalan dan tidak akan salah orang. Baik itu haji secara reguler maupun susulan,” ungkap Plh Sekertaris Daerah (Sekda) Khaerul Abidin usai pelepasan CJH susulan mewakili Pj Bupti Brebes Urip Sihabudin.

Menurutnya, para calon jemaah susulan nantinya  tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 96/85B Kabupaten Brebes tahun 2023.

Dengan keberangkatan ini, dia berharap, para CJH asal Kabupaten Brebes senantiasa mendapat kemudahan dan keselamatan dalam melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan sempurna. Baik rukun haji, wajib haji bahkan sunah-sunah ibadah haji dengan khusyuk. Sehingga dapat kembali pulang membawa predikat haji mabrur.

BACA JUGA:Suhu di Makkah Tembus 45 Derajat Celcius, Jamaah Haji Brebes Diminta Lakukan Ini

Lebih lanjut, dia berpesan kepada pra CJH, jika kondisi kesehatan menurun atau memiliki riwayat kesehatan yang memerlukan penanganan khusus, segeralah lapor pada petugas kesehatan agar diberikan penanganan.

“Kami berharap CJH asal Brebes, tetap kompak, tetap jaga keramahan, kesopanan, kesantunan tanpa meninggalkan kewaspadaan,” ucapnya.

“Saya juga mohon, di tengah-tengah kekhusyukan doa saudara, zikir saudara untuk pribadi, untuk keluarga, untuk handai taulan, tolong selama di tanah suci. Terutama di tempat-tempat mustajab, jangan lupa mendoakan nasib dan masa depan saudara-saudara kita yang ada di kabupaten Brebes,” pungkasnya.

Pelepasan CJH susulan berlangsung di Pendopo Bupati Brebes bersama Forkopimda dan keluarga jemaah. Hadir dalam pelepasan jemaah calon haji juga Ketua DPRD Brebes, jajaran Forkopimda, Staf Ahli Bupati Brebes. Asisten III Sekda, Plt Kabag Kesra Setda Brebes, Ketua BAZNAS Kabupaten Brebes. Kepala Dinas Kesehatan Brebes, Kepala Kantor Kementerian Agama Brebes, perwakilan Pengadilan Agama, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. ***

Sumber: