1 Jam 4 Nyawa Melayang karena Lakalantas, Dinhub Kabupaten Pekalongan Susun RAK Lalu Lintas

1 Jam 4 Nyawa Melayang karena Lakalantas, Dinhub Kabupaten Pekalongan Susun RAK Lalu Lintas

Dinhub Kabupaten Pekalongan menggelar Penyusunan Rencana Aksi Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kabupaten Pekalongan 2023.-Triyono-radar pekalongan

Joko membeberkan, sebanyak 73 persen fatalitas kecelakaan lalu lintas melibatkan kendaraan 2 dan 3. Sisanya angkutan barang 12 persen, angkutan orang (bus) 8 persen, mobil penumpang 3 persen, tidak bermotor 2 persen dan lain-lain 2 persen.

BACA JUGA:Satlantas Polres Batang Razia Truk Parkir Liar yang Menghambat Lalu Lintas di Exit Tol Kandeman

Sementara Muhammad Abdillah Abadi yang membuka acara mewakili Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan menyampaikan, rakor hari ini adalah lanjutan yang dulu sudah pernah dilaksanakan pada 21 Februari 2023.

"Jadi kami mohon masukannya pak Djoko dan bapak ibu OPD dalam perencanaan aksi lalu lintas ini. Ini bukanlah aksi milik penanggung jawab Dinas Perhubungan saja, tapi kami harus kerjasama dengan bapak/ibu untuk keselamatan warga Kabupaten Pekalongan."

Rapat kerja tersebut dihadiri oleh Polres Pekalongan, Polres Pekalongan Kota, Bappeda, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

BACA JUGA:Pengakuan Sopir Dump Truk Kecelakaan Maut Terguling di Flyover Dermoleng Brebes

Selin juga RSUD Kajen, RSI PKU Muhammadiyah Pekajangan, PT. Jasa Raharja Perwakilan Pekalongan. Termasuk Unsur Akademik PSDKU UNDIP, dan tim Konsultan Aksi keselamatan Kabupaten Pekalongan, PT. Karsa Haryamulya.

Sumber: