Usai Berbagi Sandi Diatur, Pendaftar Baru Netflix Melonjak Lebih dari 100 Persen per Hari

Usai Berbagi Sandi Diatur, Pendaftar Baru Netflix Melonjak Lebih dari 100 Persen per Hari

--

RADARTEGAL.DISWAY.ID - Netflix tengah kebanjiran pendaftar baru belakangan ini. Bahkan, lonjakannya mencapai lebih dari 100 persen per hari.

Hal ini menyusul penerapan biaya tambahan untuk akun yang kerap berbagi kata sandi atau password. Aturan tersebut sudah diterapkan sejak bulan Mei. 

Netflix menerapkannya untuk pengguna di Amerika Serikat dan sejumlah negara lainnya. Namun, bukannya berkurang, pelanggan baru Netflix justru melonjak dratis. 

Sebagai informasi, di Amerika Serikat, pelanggan harus membayar tambahan biaya USD 8 (sekitar Rp120.000) per bulan, apabila ada pengguna dari luar rumah tangga utama, yang mengakses akun Netflix-nya.

BACA JUGA:Konferensi Pers Serial Netflix Bloodhounds, Adegan Kim Sae Ron Tetap Ditayangkan

Diterapkannya aturan ini ternyata juga meningkatkan jumlah pengguna yang berhenti menggunakan layanan Netflix yaitu sebesar 25,6% dibandingkan dengan dua bulan sebelumnya.

Meski begitu, kenaikan tersebut tidak sebanding dengan jumlah pelanggan baru yang meningkat drastis usai diterapkannya aturan biaya tambahan bagi pengguna yang berbagi kata sandi akunnya.

Melansir Fast Company, Antenna mencatat bahwa setelah 23 Mei pendaftar baru Netflix melonjak hingga lebih dari 100% per harinya.

"Dalam empat hari setelah 23 Mei, rata-rata pendaftaran harian di Netflix mencapai 73.000 per hari, meningkat 102% dari rata-rata 60 hari sebelumnya," catatan Antenna, perusahaan analitik nomor pelanggan netflix lebih dari 4 tahun.

Setelah diterapkannya aturan tersebut, bahkan tercatat rata-rata pendaftaran harian Netflix mencapai hampir 100 ribu pengguna di tanggal 26 dan 27 Mei 2023. Jumlah tersebut melebihi pendaftaran harian rata-rata baru pada bulan Maret dan April 2020. Luar biasa ya. ***

Sumber: