5 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah dengan Mudah dan Menggunakan Bahan Alami

5 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah dengan Mudah dan Menggunakan Bahan Alami

cara mengecilkan pori-pori--

Selanjutnya yaitu dengan menggunakan skincare dan make up yang non komedogenik. Produk yang non komedogenik yaitu produk yang tidak akan menyumbat pori-pori.

Produk yang non komedogenik merupakan produk yang bebas minyak dan berbahan air. Sehingga dapat menyerap dengan cepat dan tidak menyumbat pori-pori.

4. Rajin Menggunakan Sunscreen Setiap Hari

Rajin menggunakan sunscreen setiap hari merupakan salah satu cara yang bisa kalian lakukan untuk mengecilkan pori-pori. Jika tidak menggunakan sunscreen maka dapat berdmpak pada kulit wajah yang terpapar sinar matahari langsung.

Kulit yang rusak karena sinar matahari merupakan salah satu penyebab utama pori-pori membesar. Karena papara sinar matahari dapat membuat kulit menjadi kendur dan kehilangan elastisitas. 

5. Menggunakan Pelembab

Cara untuk mengecilkan pori-pori selanjutnya yaitu dengan menggunakan pelembab. Pelembab bisa membuat kulit menjadi terhidrasi dan mempertahankan kelembapan alaminya dengan sangat baik. 

Jika kulit terhidrasi dengan baik, sebaceous gland (kelenjar minyak) yang ada dalam pori-pori yang mmeperoduksi minyak alami tidak perlu bekerja ekstra untuk mempertahankan kulit wajah. 

Bahan alami yang bisa kalian gunakan untuk mengecilkan pori-pori yaitu es batu, putih telur, dan cuka apel. 

Kalian bisa menggunakan bahan-bahan tersebut untuk mengecilkan pori-pori.

Demikianlah ulasan mengenai cara mengecilkan pori-pori wajah.***

Sumber: