5 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah dengan Mudah dan Menggunakan Bahan Alami

5 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah dengan Mudah dan Menggunakan Bahan Alami

cara mengecilkan pori-pori--

Tegal, radartegal.disway.id - Pori-pori besar merupakan sebuah masalah bagi sebagian orang. Terutama untuk perempuan yang akan merasa jika pori-pori besar adalah masalah wajah yang harus cepat selesai. Berikut cara mengecilkan pori-pori wajah.

Kalian bisa membuat tampilan pori-pori wajah menjadi lebih kecil atau tersamarkan. Yaitu dengan menggunakan cara mengecilkan pori-pori wajah yang mudah. Kalian bisa melakukan cara ini di rumah.

Pori-pori tidak bisa untuk dihilangkan. Namun, kalian bisa membuatnya terlihat lebih kecil atau tersamarkan. Kalian bisa membuatnya tersamarkan dengan beberapa cara mengecilkan pori-pori wajah berikut ini.

Cara mengecilkan pori-pori wajah bisa kalian lakukan dengan bahan yang alami. Mungkin, cara sederhana atau yang paling umum yaitu dengan membersihkan wajah secara baik. Namun ada beberapa cara lain yang bisa kalian lakukan untuk mengecilkan pori-pori wajah.

Namun sekarang sudah banyak produk yang bisa kalian gunakan untuk mengecilkan pori-pori. Tetapi, kalian harus selektif dalam memilih priduk tersebut.

Karena jika wajah kalian tidak cocok dengan produk, maka bisa berdampak cukup buruk untuk kulit wajah kalian.

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah

1. Membersihkan Wajah Dua Kali Sehari

Pertama kalian bisa membersihkan wajah sebanyak dua kali sehari. Untuk kalian yang memiliki wajah berminyak, membersihkan wajah dua kali sehari akan berdampak cukup baik.

Kalian bisa melakukannya pada pagi dan malam hari sebelum tidur. Jika kalian melakukan aktivitas yang banyak, maka kalian bisa membersihkan wajah lebih dari dua kali.

2. Eksfoliasi

Cara selanjutnya yaitu dengan melakukan eksfoliasi. Kalian bisa untuk melakukan eksfoliasi sebanyak satu hingga dua kali dalam seminggu. Eksfoliasi dapat membantu untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori. 

Serta dapat untuk menghilangkan minyak yang berlebih di wajah. Kalian juga bisa menggunakan toner, serum, peel, atau masker yang mengandung AHA atau BHA.

3. Menggunakan Skincare dan Make Up Non Komedogenik

Sumber: